Walikota Solok Resmikan Mesjid Al Munawarah

Realitakini.com- Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar, meresmikan mesjid Al Munawarah yang bertempat di Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan, Jumat (25/2/2022).Hadir pada kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Kepala Kantor Kemenag Eri Iswandi, Ketua Baznas, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Walikota Solok menyampaikan bahwa peresmian Mesjid Al Munawarah Kampung Baru Nan Balimo, sebagai salah satu perwujudan visi dan misi Kota Solok, yakni terwujudnya Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera. Menjadikan mesjid sebagai tempat ibadah yang bersih, nyaman dan indah.

Walikota Solok juga menyampaikan bahwa mesjid harus mampu menjadi indikator penguatan iman dengan keberadaan rumah ibadah yang bersih, nyaman dan indah sehingga kita masyarakat kita betah di mesjid. 

"Saya berharap kedepan, pengurus dan masyarakat bisa menjadikan mesjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai tempat menyelesaikan masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat.Selain itu, juga tempat yang memikirkan ekonomi masyarakat, salah satunya berbentuk baitul mall yang berada di mesjid," sebut Zul Elfian Umar.

Zul Elfian Umar meminta camat bersama lurah untuk mengkoordinir agar dapat dibentuk lembaga keuang an mesjid, yang mampu ikut membantu menyelesaikan masalah ekonomi masyarakat.

"Selain itu kita juga harus kembali merangkul pemuda untuk ikut berkontribusi di mesjid, karena pemuda memiliki keterampilan dan inovasi pada dunia digital pada masa sekarang," tutupnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post