Warga Serbu Kantor Pos Lubuksikaping Terima Bantuan BSS

Realitakini.com -- Pasaman
Warga Kecamatan Lubuk Sikaping padati Kantor Pos Lubuk Sikaping guna mengambil bantuan sosial sembako (BSS) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (24/2/2020)

Warga yang hadir tersebut merupakan keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan menerima BSS sebesar Rp 600 ribu dari Kementerian Sosial.

Kepala Kantor POS Lubuk Sikaping Yusuf saat ditemui Awak media mengatakan, pihak Pos hanya menyalurkan secara tunai bagi  masyarakat keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang data  penerima bantuan sosial sembako ( BSS )  tersebut dari pusat.

Adapun, masyarakat yang menerima bantuan sosial sembako ( BSS ) tersebut , pihak Pos  mempunyai syarat - syarat antara lain foto copy kartu keluarga ( KK ), KTP, dan tanda keterangan telah di vaksin.

Sementara itu, Yulisman anggota DPRD kabupaten Pasaman, menghimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan, bantuan yang di terima sesuai dengan harapan pemerintah, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,

Yulisman berharap, kepada dinas sosial Kabupaten Pasaman, agar dapat mengawasi BSS yang di salurkan kantor pos, di pergunakan masyarakat sesuai dengan tujuan dan nama batuan tersebut, agar program pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan melalui  bantuan sosial sembako tercapai dan tepat sasaran.

Sebab, tidak tertutup kemungkinan masyarakat penerima bantuan BSS tersebut dapat disalahgunakan peruntukan nya " tutupnya.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama