Wawako Solok Hadiri Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung

Realitakini.com-  Kota solok.
Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-73 Tahun 2022, yang bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Sijunjung, Jumat (18/2/2022).

Acara memperingati Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-73 Tahun 2022 tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldi, dan para pejabat daerah di Sumbar lainnya. 

Usai memberi selamat, dalam sambutannya Wagub Sumbar memberikan apresiasi pada arah program pemerintahan Kabupaten Sijunjung yang terus memacu, dan menggali potensi yang dimiliki daerah meski dalam situasi pendemi. Menurutnya yang menjadi kunci dalam penyelenggaraan pemerintah dimasa pandemi ialah inovasi dan karya nyata.

"Hari ini ekonomi boleh mengalami kontraksi, tapi tekad kita bulat untuk kembali bangkit, ini saatnya kita harus menjawab dengan inovasi dan karya nyata," kata Audy Joinaldi.

Dengan dibangunnya jalan tol Dharmasraya menuju Rengat di Provinsi Riau, lanjutnya, nantinya akan berpengaruh pada roda perekonomian Kabupaten Sijunjung. Untuk itu, kita harus jeli memanfaatkan peluang.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya mengatakan pembangunan daerah di semua bidang membutuhkan kekuatan semua elemen masyarakat, untuk itu ia mengajak semua pihak bersatu bersama membangun Sijunjung.

“Hari Jadi Kabupaten Sijunjung adalah inspirasi, dan motivasi untuk mengisi kembali detil perjuangan daerah dengan Karya dan prestasi dengan bersama-sama bekerja produktif, menuju masa depan Sijunjung yang jauh lebih baik lagi,” tutur Benny Dwifa Yuswir.

Pada kesempatan yang sama, Benny Dwifa Yuswir juga menandatangani MoU antara Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan Universitas Negeri Padang (UNP), mengenai rencana pembangunan Kampus UNP di Sijunjung. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post