Andre Rosiade, Siap Untuk Majukan UMKM Dan Investasi Di Sijunjung

Realitakini.com-Sijunjung
Anggota DPR RI dari partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan sebagai anggota DPR RI yang me wakili Sumatera Barat siap untuk memfasilitasi seluruh Kepala daerah baik Bupati maupun Walikota di Sumatera Barat untuk berkolaborasi dengan Menteri Investasi dan BUMN.Hal ini ia ungkapkan ketika keluar dari Ruang Sidang DPRD Kabupaten Sijunjung hari Jum'at (18/02).

Diberondong pertanyaan oleh sejumlah wartawan terkait wacana BUMN akan menjadi "Bapak Asuh" UMKM Sijunjung, Andre menjelaskan bahwa hal tersebut sudah diusulkannya kepada Kementerian BUMN dan sedang menunggu proposal resmi dari Bupati Sijunjung.

"Insyaallah kita siap fasilitasi, kami masih menunggu proposal resmi dari Bupati Sijunjung. Kalau proposal resmi itu sudah sampai, kami akan fasilitasi dengan menteri BUMN supaya disalurkan pada BUMN yang ada agar menjadi Bapak Asuh dari UMKM Sijunjung tersebut", tutur beliau.

Lebih lanjut Andre mengatakan sedang berupaya untuk berkolaborasi dengan menteri Investasi melalui usulan pembangunan Pabrik Olahan Karet di Kabupaten Sijunjung, mengingat Sijunjung merupakan salah satu penghasil Karet di Provinsi Sumatera Barat. Ini sudah dibahas pada Rapat Kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri Investasi beberapa waktu lalu.

Disinggung tentang pengelolaan gas Sijunjung yang sampai saat ini masih jalan ditempat, Andre men jawab sedang berupaya mengkondisikannya dan mencari investor untuk mengelola gas tersebut.

"Kita punya gas yang sampai sekarang "off taker"nya belum ada. Untuk itu saya sebagai anggota DPR RI sudah menyampaikan secara resmi kepada Menteri Investasi. Mudah-mudahan dalam 2 minggu ke depan, saya akan rapat lagi dengan Menteri Investasi untuk memfollow up itu. Rencananya saya akan menunggu kedatangan Bupati Sijunjung ke Jakarta untuk bertemu Menteri Investasi guna membahas rencana tersebut ", pungkasnya. (Hasnawati)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama