Anggota DPRD Provinsi Jatim Ajak Komunitas Motor Pro Max Sosialisai Kebangsaan Blitar

Realitakini.com- Blitar.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur dari Fraksi PKB, H Ahmad Tamim S.HI, MH menggelar reses melalui Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Blitar, Minggu malam (13/03/2022).

“Sosialisasi kali ini kita bersama kaum milenial, yakni komunitas motor Pro MAX dari Blitar Raya, Malang, Tulungagung, dan Kediri.” Kata Gus Tamim.

Gus Tamim katakan bahwa ia tidak menyangka anak anak muda mengundangnya untuk Sosialisasi terkait wawasan kebangsaan. “Dalam kegiatan, saya ingin bukti bahwa anak muda masih hafal Pancasila, makanya kita coba, ternyata hafal semua,” ujar Gus Tamim.

Dalam sosialisasi, Gus Tamim sampaikan penjelasan tentang pentingnya menjaga NKRI. “Sekolah di mana pun, profesi apa pun, silah kan. Tapi yang penting cintailah Indonesia, Pancasila, NKRI dan semboyan yang terakhir Sesanti Bhineka Tunggal Ika. Nasib orang tidak harus sama ada yang teknokrat, ada pengusaha, petani, dan buruh. Tapi pahamilah bahwa semua itu akan tetap bersama manakala negeri ini bersatu.” Jelas Gus Tamim.

Komunitas di dalam negeri, kata Gus Tamim hampir banyak yang berseberangan dengan Pancasila.“Maka nya saat sebelum acara, kita pastikan dulu komunitas ini semuanya pancasilais, dan kita tanyakan pada pembinanya. Alhamdulillah semuanya di jamin Pancasilais,” jelas Gus Tamim.

Sedangkan salah satu kordinator Pro MAX, Wasis menjelaska pada media bahwa pihaknya berjumlah 100 orang dari berbagai kota, seperti Blitar Raya, Tulungagung, Malang, Kediri dan Mojokerto menghadiri sosialisasi dari Anggota DPRD Provinsi Gus Tamim.

“Komunitas kita semua kegiatannya positif, selain sharing tentang otomotif, kita juga sering sharing bagai mana bermasyarakat. Makanya kita sangat berterima kasih telah diundang untuk mengikuti sosialisasi wawasan kebangsaan guna menambah ilmu komunitas tentang kebangsaan, Pancasila dan NKRI,” Ungkap Wasis. (edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama