Macab LMP Tanah Datar Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Gempa Pasaman


Realitakini.com Tanah Datar                              -Sebanyak Empat armada dari Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih Tanah Datar berangkat ke Pasaman dalam rangka menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang tertimpa bencana gempa, Sabtu (12/03/2022).

Armada dipimpin langsung oleh ketua Macab LMP Tanah Datar Rafinos, S.Sos, didampingi Ketua OKK Ki Guntur, ketua Srikandi Tanah Datar Murniyenti, Pembina DPC LMP Salimpaung Remon Syafriadi, Ketua DPC LMP Lintau  Roma dan Salimpaung Rizal, serta pengurus dan anggota Macab dan DPC LMP Tanah Datar.

Penyerahan bantuan di pusatkan di dekat Mesjid Kp Saparayo Malampa Bonjol Pasaman Sumatra Barat dan diterima secara simbolis oleh Rian wakil ketua pemuda di daerah tersebut didampingi oleh masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu Rian menyampaikan bahwa kepala jorong di tempatnya tidak bisa ditemui karena saat musibah gempa kondisi rumahnya paling parah.

"Untuk Laskar Merah Putih dari Tanah Datar terimah kasih atas bantuannya semoga ini menjadi amal ibadah dan di balas oleh Allah SWT," kata Rian.

Sementara itu ketua Macab LMP Tanah Datar Rafinos dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan berupa bantal, selimut, matras, kelambu, disamping kiriman baju bekas, air minum serta lainnya.

"Alhamdulilah hari ini kita berangkat dengan empat armada untuk menyerahkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa, semoga dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat," ujar Rafinos.

Menurutnya cendrung mengirimkan peralatan karena mendapatkan informasi bahwa yang dibutuhkan warga adalah selimut dan bantal, karena kalau sembako sudah menumpuk di lokasi posko.

"Kenapa kita tidak menyalurkan sembako karena dari informasi masyarakat sangat membutuhkan peralatan untuk tidur, ke depannya Semoga LMP Tanah Datar semakin kuat dalam menjalin persaudaraan karena basic LMP lebih cendrung ke sosial, untuk itu bagi semua rekan-rekan LMP Tanah Datar mari kita perkuat tali persaudaraan kita bersama LMP kita bangun Loyalitas tanpa batas," pungkas Rafinos. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama