Bangun Lima Huntara S3 Pantura Buka Donasi Tahap Dua

Realitakini.com -- Pasaman
Sedekah Seribu Sehari (S3) Pantura  sukses membangun lima unit hunian sementara (Huntara), untuk korban gempa Malampah Pasaman yang bangunan rumahnya rusak berat.

Terlaksananya pembangunan Huntara tahap satu tersebut berasal dari donasi masyarakat. S3 Pantura kembali membuka donasi untuk pembangunan tahap ke dua.Hal itu disampaikan Ketua S3 Pantura, Feri pada media Realitakini.com, Senin (28/3/2022).

Ia juga mengatakan, dengan adanya donasi, tentunya kita bisa membangunkan huntara bagi masyarakat yang rumahnya hancur atau rusak berat, sehingga masyarakat lebih nyaman di bulan Ramadhan maupun hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Bagi masyarakat yang berkeinginan membantu bisa mengirimkan donasinya melalui Rekening S3 Pantura atas nama Veni Syafrianto BRI:(002)5456-01-019373-53-1 atau menghubungi kontak person 082385497753 an.Fery atau bisa juga melalui  https://kitabisa.com/ huniansementarauntuk pengungsi gempapasaman"ujar Fery.

Fery menjelaskan, dengan adanya donasi melalui S3 Pantura untuk Huntara, semoga dapat meringan kan beban keluarga yang tertimpa musibah, apalagi ini tidak berapa hari lagi kita memasuki bulan Ramadhan setelah itu lebaran Idul Fitri.

Beberapa hari yang lalu, lanjut Fery S3 Pantura telah menyalurkan bantuan 5 unit huntara di Nagari Malampah dengan data penerima Huntara tahap I adalah Joni Hendra dan Gusrizal di Kampung Taruko, Jorong Kampung Tabek dan Siaf, Syafuddin serta Darman Kampung Resetlement, Jorong Bungo Tanjuang, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari.

"Alhamdulillah, 4 dari 5 unit telah bisa dimanfaatkan dan 1 unit lagi sudah mencapai 85 persen, Insya Allah besok selesai. Terlaksananya, bangunan 5 unit huntara tersebut berkat donasi dari S3 Pantura, S3 Payakumbuh, Karang Taruna Anak Bundaran Panti dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Pasaman"terangnya.

Fery mengucapakan terimakasih kepada donatur yang telah mengirimkan donasinya melalui S3 Pantura , semoga menjadi ladang amal bagi donatur. Selain itu kita masih berharap donasi untuk Huntara tahap II karena ada sekitar 500 KK yang perlu Huntara. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama