Buka Musrenbang RKPD, Benny Utama : Awal Strategis Dalam Merumuskan Pembangunan 2023

Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman, Benny Utama buka Musrenbang RKPD Tahun 2023 dengan tema Insfratruktur Daerah untuk pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Senin (21/3/2022).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Forkopimda, Sekdakab Pasaman, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Syawal Dr.Putih, Anggota DPRD Pasaman, Asisten/Staf Ahli, Kepala OPD, Pimpinan BUMD, Ketua Dharmawanita, GOW Pasaman, KONI Pasaman, Camat se Kabupaten Pasaman, LKAAM, Dewan Pendidikan, Wali Nagari se Kabupaten Pasaman.


Kepala Bappeda Pasaman Chairuddin Batu bara dalam laporanya menyebutkan, tujuan dilaksanakannya Musrenbang tersebut adalah untuk membahas rancangan rencana kerja daerah ( RKPD ) Kabupaten Pasaman tahun 2023.

Ia juga menyampaikan nara sumber pada kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Penataan ruang Sumbar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumbar, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pasaman.


Sementara itu Anggota DPRD Pasaman, Syawal Dt Putiah  dalam kesempatan tersebut mengatakan beberapa infrastruktur strategis dari program DPRD  Provinsi Sumbar seperti, jalan provinsi dari Tapus ke Provinsi Riau saat ini telah dianggarkan termasuk sarana dan prasarana lainya .


Selanjutnya Bupati Pasaman H.Benny  Utama saat membuka Musrenbang tersebut mengatakan, terkait dengan apa yang disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Provinsi mengenai  program provinsi untuk Kabupaten Pasaman yang cukup banyak dalam arah pembangunan.

"Pemerintah Daerah sangat apresiasi dan terima kasih sebanyak- banyaknya,  ini merupakan program besar yang dapat membantu perekonomian masyarakat

Disamping itu, Benny Utama juga mengaturkan terima kasih terhadap perwakilan pemerintah daerah tetangga seperti dari Kabupaten Rokan hulu, Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Lima puluh kota, Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman Barat yang telah berkenan hadir pada kegiatan tersebut.

Hal ini tentu merupakan bentuk kerjasama yang erat untuk perencanaan dan membuka konektifitas dan percepatan pembangunan ekonomi dan pelayanan dasar didaerah perbatasan dan disamping itu kepada Narasumber terutama Dinas terkait Dar Propinsi Sumbar juga disampaikan ucapan  yang sama tambah Bupati, 

"Untuk itu Musrenbang yang kita laksanakan kali ini, merupakan awal strategis dalam merumuskan apa yang akan kita lakukan pada tahun 2023 nanti, hal ini merupakan upaya untuk melanjutkan pembangunan menuju pencapaian visi terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,"  tutupnya. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama