Wagub Audy Berikan Kuliah Entrepreneur Leadership 4.0 Di Stadium General Di IPDN

Realitakini.com- Baso
Di hadapan ratusan praja IPDN, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengisi Stadium General ber tema entrepreneur leadership di era revolusi industri 4.0 di IPDN Kampus Sumatera Barat, Baso, Senin (21/3/22).

Wagub mengatakan di era 4.0, seorang pemimpin harus selalu berinovasi jika tak mau tergerus perubahan zaman.Kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan teknologi dimana hampir semua hal dapat terkoneksi lewat internet mutlak diperlukan.

Ia menyampaikan, perubahan terjadi dalam banyak hal, mulai dari profesi, perilaku, gaya hidup, regulasi, kebutuhan dasar dan skill, hingga sumber-sumber kedaulatan juga ikut berubah.

"Oleh karena itu kemampuan beradaptasi dengan semua itu sangat dibutuhkan,  Karena meski demikian, seiring banyaknya hal yang hilang tergerus perubahan, banyak juga hal-hal baru yang muncul," jelas Wagub.

Lebih lanjut ia berpesan pada para praja gesit belajar dan menyesuaikan diri. Menurutnya untuk mencapai leadership, terkadang seorang leader juga harus jadi follower.

"Dengan menjadi follower kita dapat mempelajari hal-hal baru yang bermanfaat. Belajar dari siapapun, jangan cepat puas," ujarnya berpesan.

Sementara itu, salah seorang praja IPDN, Hendra mengutarakan kekagumannya saat ditanya mengenai kunjungan Wagub Audy Joinaldy, ia mengaku gelar panjang dan berbagai profesi yang beliau lakoni sekaligus sebelum menjadi Wakil Gubernur sangat menginspirasi para praja.

"Luar biasa, Saya penasaran bagaimana Bapak Wagub membagi waktu sebagai politisi, pengusaha dan akademisi sekaligus. Itu sangat menginspirasi kami disini," katanya. (Mc Prov /Dinas Kominfotik Sumbar./Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama