Bupati Eka Putra Launching Program RTLH Dari Baznas Tanah Datar Untuk 42 Rumah Tidak Layak Huni


Realitakini.com Tanah Datar                               -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM secara resmi me-launching program Renovasi Rumah Tidak layak huni (RTLH)  dari Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) Tanah Datar, Senin (07/03/2022) di Jorong Koto Nagari  Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara kabupaten Tanah Datar.

Hadir dalam launching Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Syafrijal Wakil Ketua 1, Warnelis Wadman Katik Mustafa wakil ketua II, beserta Amil, Kepala Inspektorat, Kadis perkim LH Novi Hendri, Kabid PUPR, Forkopimca Lintau Buo Utara, Camat LBU Arief Gani malay, Walinagari Tapi Selo Genta Maulana Akbar, Pimpinan Bank Nagari Fauzan, Pimpinan Bank nagari Syariah Dewi Purnama, Kepala bank nagari Cabang Lintau, tokoh masyarakat dan undangan lainnya

Dalam sambutannya Walinagari Tapi Selo Genta Maulana Akbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah serta Baznas yang sudah membantu masyarakat dengan program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni salah satu penerimah bantuan adalah Gusniwati merupahkan warga nagarinya.

"Atas nama pemerintah nagari Tapi Selo kami mengucapkan terima kasih sekaligus Apresiasi kepada pemerintah daerah dan Baznas Tanah Datar yang sudah membantu masyarakat melalui program RTLH atau bedah rumah sehingga masyarakat kami merasa sangat terbantu, mudah-mudahan bantuan dari pemerintah Tanah Datar dan Baznas ini bisa dimanfaatkan oleh penerima bantuan ibuk Gusniwati," ujarnya

Sementara itu ketua Baznas Tanah Datar dalam kesempatan itu menyampaikan program renovasi rumah tidak layak huni di berikan kepada 42 orang penerima bantuan sebanyak Rp 25 juta per satu rumah dengan total nilai Rp. 1.050.000.000,- salah satunya rumah Gusniwati warga nagari Tapi selo.

"Kekuatan bupati bagi Baznas sangat penting karena bupati mempunyai kuasa dan wewenang, sampai hari ini 93% zakat berasal dari ASN, bupati mempunyai kekuatan sebagai pemimpin untuk memberikan dukungan kepada Baznas  sehingga tidak ada ASN yang tidak bersalah kepada Baznas sehingga pada tahun 2021 target pengumpulan 10 M tapi dengan adanya dukungan pemerintah daerah Alhamdullilah terkumpul dana Zakat sebesar 11,1 M," tuturnya.

Yasmansyah juga menyampaikan bahwa Baznas merupahkan lembaga non struktural yang bertugas mengumpulkan zakat dan menyalurkan kepada Mustahik melalui program-program Baznas salah satunya RTLH.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas program Baznas serta ucapan terima kasih atas dukungan dari , Dandramil serta semua fihak.

"Kami atas nama pemerintah daerah tanah datar mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap Baznas yang telah melakukan penyaluran zakat melalui program renovasi rumah tidak layak huni dan kepada ibuk Gusniwati penerima bantuan bedah rumah saya ucapkan selamat dan semoga bantuan rumah ini bisa bermanfaat," kata bupati.

Lebih lanjut bupati juga menyampaikan selain Baznas Pemda juga mempunyai program bedah rumah untuk itu pelaksanasnnya diserahkan kepada nagari untuk mensurvei masyarakat yang butuh bantuan bedah rumah.

"Sekali lagi kami menghimbau masyarakat untuk menyalurkan zakat ke Baznas karena besar manfaatnya, dengan mempercayakan zakat kita kepada Baznas dan bersama-sama selalu mendukung Baznas untuk bisa melaksanakan tugas dengan istiqomah, sehingga Baznas bisa menyalurkan zakat melalui program-program baznas kepada masyarakat penerima manfaat," tutup Eka Putra Bupati Tanah Datar. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama