Bupati Pasaman Lepas Bantuan Bank Nagari Ke Lokasi Gempa Malampah

Realitakini.com -- Pasaman
Bank Nagari Sumatera Barat mengirimkan bantuan uang tunai, sembako dan berbagai perlengkapan dan alat kesehatan kepada warga korban bencana gempa Malampah, Rabu (2/3/2022).

Bantuan Uang tunai sejumlah Rp150 juta yang akan disalurkan, berupa 50 juta rupiah berupa bahan makanan dan perlengkapan lainnya, 100 juta rupiah berupa uang tunai yang disalurkan dan dikelola oleh BNPB melalui BPBD Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh tim Bank Nagari Sumatera Barat dan Pasaman pada hari ini ke Posko utama tanggap bencana Pasaman-Pasaman Barat.

Sebelum berangkat ke lokasi Tim dari Bank Nagari dilepas oleh Bupati Pasaman Benny Utama dan Sekda, Mara Ondak di halaman kantor Bupati Pasaman, (2/3/2022).

"Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan Bank Nagari Sumatera Barat kepada Masyarakat Malampah kabupaten Pasaman dan semoga sehat selamat dalam perjalanan ke posko utama penanggulangan pasca bencana," ujar Bupati Pasaman, Benny Utama kepada rombongan Tim Bank Nagari.

Sementara, Manar Fuadi selaku Komisaris Bank Nagari Sumatera Barat mengatakan, bahwa Bank Nagari sehari pasca gempa telah terjun ke lokasi untuk memberi bantuan kepada para keluarga yang terdampak.

"Saat ini Bank Nagari menyerahkan bantuan sebesar Rp150 juta, yang mana uang Rp50 juta untuk Pasaman dan Pasaman Barat, yang diserahkan dalam bentuk barang berupa sembako dan perlengkapan sehari-hari, dan.Rp100 juta dalam bentuk rekening. Dalam kesempatan ini, kami juga menyerahkan bantuan dari Iwaba (Ikatan Wanita Bank) sebesar Rp10 juta. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat," ujar Manar Fuadi didampingi Gusti Candra selaku Direktur Kredit dan Syariah, kepada Realitakini.com  (2/3/2022).

Ia juga menjelaskan, Bank Nagari juga telah membuka donasi dengan Nomor rekening khusus Peduli Gempa Pasaman, dengan Nomor: 0800.0210230364 (Donasi Peduli Gempa Pasaman).

"Kami imbau kepada masyarakat Sumbar dan para perantau agar mari bersama saling membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah, semoga sedikit yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi saudara kita yang ada di lokasi pengungsian pasca bencana Pasaman-Pasaman Barat," kata Manar Fuadi selaku komisaris Bank Nagari Sumatera Barat, yang baru saja dilantik.

Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Sikaping, Henry Suhairi juga mengatakan, bahwa Bank Nagari Lubuk Sikaping secara spontan telah bergerak pasca bencana gempa.

"Bank Nagari secara spontan dan peduli akan sesama, bergerak cepat memberi bantuan kepada keluarga korban bencana gempa Pasaman dan Pasaman Barat. Semoga ini bermanfaat dan keluarga korban tabah menghadapi bencana ini,'' ujar Henry Suhairi. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama