Pilih Calon Direktur Perumda, Bupati Eka Putra Serahkan Wewenang Penuh Kepada Tim UKK

Realitakini.com Tanah Datar                               
Untuk mengisi jabatan  pimpinan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pemerintah kabupaten Tanah Datar mengadakan Uji kepatutan dan kelayakan (UKK) dengan menyerahkan wewenang penuh kepada 5 orang tim penguji.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Eka putra, SE, MM didampingi oleh Asisten Abdul Hakim Kadis Kominfo Yusrizal,  Kabid IPK Roza Melfita dalam konferensi Pers dengan wartawan, Sabtu (05/03/2022) di Aula Kantor Bupati Tanah Datar Sumatra Barat 

Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan tujuan dibentuknya tim UKK terdiri dari UNP dan IAIN, Dr Tuti Rahmi, psikolog  sebagai ketua, Zulmi Yusra sekretaris, Yan ladiah sebagai anggota, Dr. Zukri Iska sebagai anggota, Afrian Wirahadi, SE sebagai anggota. Untuk memberikan uji kepatutan kepada 6 calon yang akan mengisi jabatan sebagai Direksi Perumda.

"Tujuan dibentuknya Tim ini untuk memberikan uji kelayakan dan kepatutan kepada 6 nama yang sebelumnya 8 orang yang mendaftar, 2 gagal di administrasi , jadi disini tidak ada intervensi pemerintah daerah turut mengusung calon ataupun hasil dari  campur tangan bupati ataupun wakil bupati dan ini murni  hasil dari  rekomendasi test tim penguji yang  rencana Senin 7 Maret tim UKK akan menyerahkan hasilnya kepada kami dan siapapun nantinya  akan kami umumkan ke media," ujar bupati.

Menurut bupati  sampai hari ini dirinya belum pernah bertemu dengan 6 calon atau pun tim penguji karena sudah diserahkan sepenuhnya kepada tim yang memang mempunyai kapasitas sebagai tim penguji.

"Nantinya dari 6 calon yang di uji akan ada satu nama yang terpilih jadi Direksi, dan diharapkan calon pimpinan Perumda tidak hanya mengharapkan bantuan permodalan dari APBD tapi juga mampu menarik investor untuk bisa mengembangkan Perumda sehingga mampu memberikan PAD kepada daerah," kata bupati.

Bupati juga menyampaikan  calon pimpinan Perumda diharapkan juga mempunyai jiwa bisnis dan bagaimana loyalitas dan Integritas  serta mempunyai jaringan  atau rekanan dalam mengembangkan usaha dan khusus untuk pengurus partai harus membuat surat pernyataan pengunduran diri sebagai kader dari partai.

"Untuk itulah kita menyerahkan semuanya kepada tim penguji dari UNP dan IAIN, hasil dari UKK itu yang akan kami pilih, walaupun nanti ada tiga nama yang direkomendasikan tetapkan yang akan dipilih rangking satu," pungkas Eka Putra Bupati  Tanah Datar. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama