Turut Prihatin Gempa Pasaman, IKP - Sumut bersama PT. ALS Serahkan Bantuan

Realitakini.com -- Pasaman 
Ikatan Keluarga Pasaman Sumatera Utara (IKP-SUMUT) dan PT. Antar Lintas Sumatera (ALS) serahkan bantuan bagi warga yang terdampak gempa bumi, yang disusul banjir bandang serta tanah longsor di Kecamatan Tigonagari Kabupaten Pasaman. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh, Sekjend IKP Sumut kepada Bupati Pasaman yang diwakili Asisten III Pemkab Pasaman Djoko Rifanto di Posko utama penaggulangan bencana Kabupaten Pasaman di kantor Camat Tigo Nagari, Sabtu (5/3/2022). 

“Kami dari keluarga besar Ikatan Keluarga Pasaman Sumatera Utara (IKP-SUMUT) dan PT. ALS menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah gempa yang dialami dunsanak kita di Pasaman. Semoga apa yang kami berikan, sedikit banyaknya dapat membantu keluarga kita yang terdampak bencana. Kami berharap, kepada keluarga korban bencana dapat tabah dan sabar menghadapi musibah ini, " ungkap Abdi Bonjol mewakili organisasi perantau Pasaman IKP Sumut dan PT ALS.

Abdi menjelaskan, bantuan ini berasal dari keluarga besar IKP-SUMUT, dan PT. ALS. Tidak itu saja, bantuan  juga turut disumbangkan oleh Chandra Lubis keluarga besar Almarhum H. Sati Lubis. 

“Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga terdampak gempa di daerah ini,” kata Abdi Bonjol lagi. 

Kata Abdi lagi, pihaknya juga mengajak seluruh  pihak untuk saling bahu membahu membantu warga terdampak bencana khususnya yang melanda Nagari Malampah Kecamatan Tigonagari. 

"Kepada seluruh pihak, mohon bantuannya untuk warga kita di Kecamatan Tigonagari yang sedang di uji musibah ini," katanya.

Sementara itu, Djoko Rifanto Asisten III Pemda Pasaman mewakili Pemerintahan Kabupaten Pasaman mengucapkan terimakasih kepada IKP Sumut dan PT ALS atas perhatian dan bantuannya yang selanjut nya akan di distribusikan ke masyarakat yang terdampak musibah Bencana Gempa Bumi. 

Djoko juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang terkena musibah. "Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan krluarga IKP Sumut Dan PT ALS ini bisa menjadi obat sitawa sidingin serta meringankan beban keluarga dunsanak kita yang mengalami musibah di Malampah, Kecamatan Tigonagari Kabupaten Pasaman" harapnya. 

Informasi yang dihimpun Realitakini.com, adapun jenis bantuan yang diserahkan itu berupa, beras 1 ton, paket sembako dan sarung. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama