Dandim 0305/Pasaman Resmikan Kampung Pancasila di Nagari Aia Manggih

Realitakini.com -- Pasaman 
Dandim 0305/Pasaman, Letkol Kav Hery Bakty meresmikan Kampung Pancasila di Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Senin (15/3/2022).

Peresmian Kampung Pancasila tersebut dihadiri Bupati Pasaman diwakili, Kakan Kesbangpol, Waka Polres Pasaman, Kajari Pasaman, Pengadilan Negeri Lubuksikaping, Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari Aia Manggih, Ninik Mamak Aia Manggih dan Awak media.

Dandim 0305/Pasaman, Letkol Kav Hery Bakty mengatakan pada awak media,apresiasi setinggi-tingginya kepada Walinagari, kader pelopor dan seluruh warga atas kesungguhan, kepedulian, untuk ikut berkontribusi, dalam membentuk 'Kampung Pancasila' di wilayah jajaran Kodim 0305/Pasaman.

Ia juga menyampaikan, bangga dan bersyukur, karena kehadiran kampung Pancasila ini banyak membawa manfaat untuk diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diantaranya untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.


"Khususnya nilai-nilai gotong royong, menciptakan kerukunan umat beragama, mendorong masyarakat masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama,"ujar Dandim.

Dandim berharap, semoga dengan kehadiran kampung Pancasila di beberapa Desa/Nagari yang ada di Provinsi Sumatera Barat dapat menjadi projek percontohan agar senantiasa dikembangkan di wilayah Kabupaten Pasaman dan bukan sebagai simbol akan tetapi dengan terbangunnya kampung Pancasila ini maka nilai-nilai Pancasila bisa dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama