Dilantik Bupati Eka Putra, Veri Kurniawan Resmi Jadi Direktur Perusda

Realitakini.com Tanah Datar                              -
Veri Kurniawan, SE, MBA resmi dmenjabat sebagai Direktur perusahaan Umum Daerah Tuah Sepakat kabupaten Tanah Datar  masa jabatan  2022-2026.

Pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH, dan dihadiri oleh Forkopimda,  Staf Ahli, para asisten, OPD terkait serta tamu undangan lainnya Kamis (31/03/2023) di Gedung Indojolito Batusangkar Sumatra Barat.

Veri Kurniawan, SE, M.BA dalam kesempatan itu ketika ditanya awak media apa langkah kedepannya setelah dilantik menyampaikan sebagai direktur perusda kedepannya akan melakukan terobosan-terobosan baru dalam mengembangkan perusda.

"Hari ini pelantikan berjalan dengan lancar dan kedepannya sudah menjadi tanggung jawab saya untuk mengembangkan perusda melalui terobosan memang ini agak berat namun bisnis yang dilakukan saat ini akan di evaluasi," ujarnya.

Terkait adanya permasalahan modal Veri Kurniawan mengatakan memang ada kendala salah satunya bentuk usahanya mobil rental travel namun menurutnya sudah mobil jenis lama dan sudah tersaingi oleh armada swasta lainnya.

"Permodalan bisa dilakukan melalui pemerintah kalau tidak juga bisa melalui bank seerti bank nagari namun untuk itu kita akan evaluasi dulu usaha yang akan  profit kalah oleh posnya atau tidak apakah itu akan tersaingi oleh profit dan target kedepannya saya ada tiga jangka pendek , jangka menengah, dan jangka panjang dan dan target kita itu akan direncanakan berjalan setelah lebaran dan masalah permodalan sedang kita usahakan karena kita harus jelaskan dulu ide-ide usahanya," tuturnya

Bupati Tanah Datar saat wawancara dengan awak media  seusai melantik Veri Kurniawan, menyampaikan harapannya adanya peningkatan di perusahaan daerah sehingga nantinya diharapkan bisa memberikan pendapatan bagi daerah.

"Pelantikan pimpinan perusahaan daerah sudah dilakukan melalui tahapan dan diharapkan nantinya perusahaan umum daerah bisa maju dan berkembang melalui inovasi dari pimpinan yang baru," ujar bupati.

Bupati juga menambahkan apa yang dilakukan kepada bisnis ptibadi yang dimilikinya sama dengan apa yang akan dilakukan mantinya dengan melalui inovatif dan keseriusan serta tanggungjawab sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai.

"Dengan  kendala  kurangnya modal yang dimiliki  bagaimana nantinya dengan keterbatasan itu pimpinan yang baru  bisa mengembangkan perusda istilahnya memberi warna untuk kemajuan perusda," pungkas Eka Putra, SE, MM bupati Tanah Datar. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post