DPR RI, Endro Hermono Gelar Bimtek Terkait Akses UMKM Pelaku Usaha Kelautan Dan Perikanan.

Realitakini.com-Blitar
Anggota DPR RI dari Partai Gerindra memberikan materi Bimbingan Teknis terkait Akses Pembiayaan kepada UMKM dan pelaku usaha Kelautan dan Perikanan pada Kunjungan Kerja Reses di Wisata Edukasi Kampung Coklat Kabupaten Blitar Rabu (09/03/2022).

Kegiatan yang bertema “Bimbingan Teknis Akses Pembiayaan Usaha Kelautan Dan Perikanan” difasilitasi oleh Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI, di hadiri Perwakilan Bank BRI Cabang Blitar, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar serta pelaku usaha di bidang perikanan.

“Bimtek ini memberikan pelatihan kepada pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan, bagaimana para pelaku usaha dapat mengakses permodalan dan investasi,” jelas Endro Hermono.

Bank BRI atau Bank Bank lain itu bisa memberikan kredit kepada pelaku usaha Kelautan dan perikanan dan belum terserap makanya diberi pelatihan agar dapat pengetahuan dan pendampingan bagaimana bisa terserap.

Kita berharap dengan bertemu para pelaku usaha Kelautan dan perikanan kepada Bank sebagai pembiaya an agar akses akses permodalan dapat mereka dapatkan. Otomatis usaha mereka menjadi lebih maju dan berkembang,” tandas Endro Hermono.

Sedangkan menurut perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikana RI tugasnya memfasilitasi antara pelaku usaha Kelautan dan Perikanan kepada pihak pembiayaan.

“Bank dalam hal ini BRI agar para pelaku usaha dapat memahami dan mengerti cara mengakses permodal an  untuk usaha mereka.” Tutupnya.(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama