Walikota Solok Hadiri BBGRM ke-XIX Tingkat Propinsi Sumbar Tahun 2022 Di Dharmasraya


Realitakini.com - Dharmasraya
Walikota Solok Zul Elfian Umar menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gontong Royong Masyarakat (BBGRM), Tingkat Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2022, bertempat di Embung Rawang Tinaju Nagari Sitiung, Rabu (9/3/2022). 

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, dan Ketua TP. PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi. Dari Kota Solok juga dihadiri Wakil Ketua TP. PKK Kota Solok Ny. Dona Ramadhani, Ketua DWP Kota Solok Ny. Rida Syaiful dan Kadis PMPPA Kota Solok Delfianto, serta Kabag Prokomp Nurzal Gustim.

Dalam acara tersebut, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan Bulan Bakti Dasawisma dan Bulan Gontong Royong Masyarakat memiliki makna yang sangat penting dan strategis, karena kelompok dasawisma merupakan ujung tombak gerakan PKK yang mampu menggerakkan semua kegiatan, yang berhubungan langsung dengan kehidupan masyarakat.

“Sehingga apa yang menjadi tujuan dari gerakan PKK itu sendiri yaitu mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, dapat terwujud berkat kemauan dan kerja keras para kader PKK," ucap Mahyeldi.

Senada, Walikota Solok Zul Elfian juga mengatakan bahwa pemerintah menyadari dalam semua program pembangunan tidak dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, peran PKK dan masyarakat sangat dibutuh kan dalam rangka membantu dan mendukung program-program kerja Pemerintah. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama