Bupati Eka Putra Himbau Masyarakat untuk Vaksinasi Booster


Realitakini.com Tanah Datar                               -Bupati Tanah Datar Eka Putra,  SE, MM didampingi oleh Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH, melakukan vaksinasi booster, Sabtu (05/03/2022)  di Aula kantor Bupati Tanah Datar Sumatra Barat.

Dalam kesempatan itu seusai di vaksin bupati Eka Putra, mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk melakukan vaksinasi booster atau suntikan ke tiga.

“ Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar sekarang sudah melaksanakan vaksinasi booster bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi dua kali dan saya bersama wakil bupati langsung ikut untuk divaksin dan juga para ASN dilingkungan Pengkab Tanah Datar dan Alhamdulilah berjalan baik dan lancer, ” ungkap Eka Putra.

Di Tanah Datar berdasarkan data dari Dinas Kesehatan masyarakat yang sudah divaksin pertama dan kedua sudah mencapai 70 % dan untuk mencapai target yang kita tentukan saat ini Dinas Kesehatan dan juga TNI/Polri terus melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Tanah Datar sampai kenagari-nagari.

Sedangkan untuk vaksinasi ke tiga atau booster kita mengharapkan agar masyarakat yang telah vaksinasi dua kali untuk mempersiapkan kondisi fisik yang prima agar bisa divaksin booster,karena sebelum dilakukan vaksin booster petugas terlebih dahulu akan melakukan skrining seperti pelaksanaan vaksinasi pertama dan kudua, ujar Eka Putra.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Yesrita menyatakan, kegiatan vaksinasi booster hari ini diawali oleh Bupati dan Wakil Bupati diikuti oleh Forkopinda, Pimpinan OPD, ASN instansi vertical BUMN/BUMD dan juga para wartawan dengan persyaratan sudah divaksin baik itu yang pertama maupun yang kedua sudah lebih dari tiga bulan.

“Adapun vaksin yang ketiga hari ini kita berikan vaksin Astra Zeneca yang dosisnya adalah setengah dari dosis vaksinasi pertama dan kedua,” ujar Yesrita.

Vaksinasi yang ketiga ini atau booster dilakukan oleh Dinas Kesehatan Tanah Datar yang dibantu dari Puskesmas Lima Kaum I, Puskesmas Pagaruyung dan juga dari Puskesmas Salimpaung.Pada kesempatan ini banyak para wartawan yang bertugas di Tanah Datar yang telah melakukan vaklsinasi pertama dan kedua mengikuti vaksinasi booster. (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama