Wabup Richi Aprian Melepas Keberangkatan 45 Jemaah Umrah Dari Amanah Travel


Realitakini.com Tanah Datar                              -Wakil bupati Richi Aprian SH, MH secara simbolis melepas keberangkatan 45 jemaah Umrah dari PT Amanah Travel, Sabtu (05/03/2022) di Mushallah Umaya Dobok kecamatan Lima Kaum Tanah Datar Sumbar.

Turut hadir Sekretaris Dinas Sosial Afrizon, Walinagari Lima Kaum, Direksi Amanah Tour and Travel, jemaah Umrah serta tamu undangan.

Dalam kesempatan itu sebelumnya Direktur dari amanah travel David Sang Putra menyampaikan bahwa keberangkatan jemaah umrah dari Sumbar ini yang pertama karena terkendala covid-19.

"Keberangkatan umrah seharusnya dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2020 kemarin karena pandemi dan jalur keberangkatan ditutup dan jadinya tertunda, baru bulan ini dibuka lagi untuk keberangkatan jemaah umrah yang berjumlah 45 jemaah yang terdiri dari 32 asal Tanah Datar, dari Bukittinggi 3 jemaah, dari sijunjung 1 jemaah dan dari Solok 9 jemaah," ujarnya.

Menurutnya, Ia merasa bersyukur telah dibuka kembali pelayanan ibadah umrah oleh pemerintah Arab Saudi dengan begitu jemaah umrah yang sudah mendaftar untuk berangkat bisa melaksanakan ibadah umrahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada jemaah yang akan berangkat melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah.

"Hari ini saya secara simbolis melepas keberangkatan 45 jemaah umrah dari PT amanah  travel insya Allah Selasa besok sudah berangkat menuju medinah, semoga nantinya dengan dibukanya lagi ibadah umrah di Tanah Datar akan memberikan kesempatan untuk jemaah lain dalam melaksanakan ibadah umrah salah satunya kuncinya adalah kepatuhan terhadap protokol kesehatan," ujar Wabup.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan yang menjadi penilaian adalah bagaimana jemaah umrah dari Indonesia tidak lagi melakukan karantina sebelumnya  3-5 hari sebagaimana yang diberlakukan kepada jemaah asal Malaysia yang tidak melakukan karantina.

"Semoga dengan adanya kepatuhan protokol kesehatan dari masyarakat Indonesia, menjadi penilaian juga bagi pemerintah Saudi Arabia, apalagi tadi pagi pak bupati sudah launching vaksinasi ke-3 booster sehingga nantinya tidak adalagi halangan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji atau umrah ke tanah suci," pungkas Richi Aprian Wakil bupati Tanah Datar. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama