Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Jadi Tuan Rumah Kegiatan Sosialisasi Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM Tahun 2022 Se-Banten Raya

Realitakini.com -Kota Tangerang 
 
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakat an yang menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini bersama Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menggelar Kegiatan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022 Se-Banten Raya. 

Hadir memberikan penguatan, Bapak Drs. Agus Uji Hantara, M.E. selaku Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Reformasi Birokrasi Kemenpan RB. Turut hadir dalam kegiatan ini, Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten didampingi Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Banten, Kadek Anton Budiharta selaku Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang beserta jajaran Tim Pembangunan ZI Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang;serta dihadiri secara langsung oleh Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Tangerang Raya dan diikuti secara virtual oleh Kepala UPT Pemasyarakatan Se-Serang Raya.
 
Acara diawali dengan peninjauan fasilitas yang telah dimiliki Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Didampingi oleh Kadek Anton Budiharta, rombongan diajak untuk melihat area brandgang tempat para Warga Binaan Pemasyarakatan berkebun dan beternak. Kemudian rombongan juga diajak meninjau Posyandu Publik, Posyandu Warna, area Kampus Kehidupan, Dapur Sehat, serta Kampung Bersinar.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi penguatan oleh Bapak Drs. Agus Uji Hantara, M.E. selaku Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Reformasi Birokrasi Kemenpan RB. Dibuka dengan sambutan dari Tejo Harwanto, acara ini bertujuan untuk meningkatkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Terima kadih kepada Bapak Drs. Agus Uji Hantara, M.E. yang telah berkenan hadir ditengah-tengah kita saat ini untuk memberikan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Insya Allah kegiatan ini berjalan dengan baik dan menjadi bekal bagi kami untuk komit melaksanakan reformasi birokrasi yang ber kelanjutan,” ujar Tejo Harwanto.

Dalam penguatannya, Bapak Drs. Agus Uji Hantara, M.E. menjelaskan bahwa tujuan utama dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam implementasinya adalah dengan senantiasa meningkat kan akuntabilitas kinerja, menyusun kontrak kinerja dan mengadakan penyuluhan tentang anti gratifikasi dan penanggulangan korupsi.

Menanggapi hal ini, Kadek Anton Budiharta mengatakan bahwa penguatan ini adalah sebuah kegiatan yang bisa menambahkan komitmen dalam membangun Zona Integritas di seluruh UPT Kanwil Kemenkumham Banten, baik Pemasyarakatan dan Imigrasi, khususnya di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menambah komitmen kami dalam memberikan pelayanan PASTI mengukir prestasi, sehingga Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang bisa meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2022 ini,” tutup Kadek Anton Budiharta.(Ari)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama