Sambut Ramadhan Masyarakat Taluk Ambun Goro Bersihkan Pandam Perkuburan

Realitakini.com -- Pasaman
Tradisi bergotong royong membersihkan pandam perkuburan setiap menjelang Bulan Ramadhan masih tetap terjaga di tengah - tengah masyarakat.Hal itu terlihat sepekan menjelang Ramadhan, masyarakat Taluk Ambun Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman melaksanakan pembersiha n pandam perkuburan  Sabtu (26/3/2022).

Mamak Kaum Korong Kampung Taluk Ambun, Yulifri Sutan Majoindo mengucapkan, terima kasih bagi warga Taluk Ambun untuk kehadirannya, dalam bentuk kepedulian datang ke pandam perkuburan ini untuk kerja bakti bersama sama membersihkan pandam perkuburan.

Ia juga mengatakan, marilah kita bersama sama merenungi sedalam dalamnya dan memuja setinggi tingginya dengan rasa syukur berkat karunia dan hidayahnya, kita dapat bersama “Duduak sahamparan tagak sapamatang bersama niniak mamak beserta urang sumando juga masyarakat di pandam pakubur an ini menurut nya sepanjang adat Korong Kampung Taluak Ambun ini.

Hal senada mamak kaum, Ewilda dan Rony Irawan juga ucapan terimakasih, kepada urang sumando dan cucu kemanakan yang telah ikut bersama bergotong royong.

Sementara Itu Rony Irawan (Rohom) juga menambahkan untuk kedepannya kita akan memikirkan perluasan pandam perkuburan kampuang Korong Taluak Ambun karena kalau dilihat sekarang ini pandan perkuburan ini telah hampir penuh.

"Alhamdulilah sekarang ini sedang dimusyawarahkan dan menunggu proses, terakhir kami akan membuat merek pandam perkuburan  pandam Kampung Korong Taluak Ambun .”tutup Rohom. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post