PT Makin Group Bantu Korban Gempa, Mara Ondak : Sebelum Ramadhan Tidak Ada Masyarakat di Pengungsian

Realitakini.com -- Pasaman
Peduli Gempa Kabupaten Pasaman, karyawan PT Matahari Kahuripan Indonesia (Makin) Grup serahkan bantuan kepada korban gempa Malampah.

Bantuan berupa beras sebanyak 1, 5 ton diserahkan secara simbolis oleh Estate Manajer PT PHK Makin Group, Asman kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs.H.Mara Ondak di Lubuksikaping, Sabtu (26/3/2022).

Asman pada kesempatan itu menyampaikan, bantuan yang disalurkan ini berupa beras 1,5 ton adalah solidaritas dari para karyawan PT Makin Group Jakarta.

"Semoga bantuan itu bisa meringankan beban dari saudara - saudara kita di Nagari Malampah Tigo Nagari Kabupaten Pasaman,” ujar Asman

Asman menambahkan semoga musibah ini tidak terulang lagi dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Selanjutnya Sekdakab Pasaman, Drs Mara Ondak mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada manajemen dan karyawan PT Makin Group atas kepedulian dan bantuannya kepada korban gempa 

"Terimakasih atas bantuannya ini sangat berharga bagi kami, semoga kebaikan manajemen dan karyawan PT Makin Group dibalas dengan keberkahan dan Insya Allah bantuan ini akan kami salurkan," ujar Komandan Komando Transisi Darurat Menuju Pemulihan ini.

Ia juga menyampaikan,bagi masyarakat korban gempa yang rumahnya hancur, rusak berat dan tidak bisa ditempati lagi, untuk sementara waktu dibangunkan hunian sementara (huntara), yang jumlahnya mencapai 500 unit untuk 500 KK.

"Kami targetkan, sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, tidak ada lagi masyarakat korban gempa yang tinggal di pengungsian,” tutupnya.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama