Trauma Healing ala Bupati Pasaman Benny Utama

Realitakini.com -- Pasaman
Memasuki hari ke tujuh pasca gempa Malampah Kabupaten Pasaman, Kamis (3/3/2022), Bupati Benny Utama kian gencar memantau kondisi masyarakat di daerah terdampak bencana alam gempa bumi Malampah, Kecamatan Tigo Nagari.

Daerah-daerah terjauh yang sulit diakses kendaraan tersebut, dikunjungi Bupati Pasaman dengan berkendara sepeda motor. 

"Sedikitnya ada empat kampung yang disinggahi Pak Bupati, seperti Guguang, Durian Gunjo, Kampung Aur, dan Ladang Rimbo yang berada di kaki Gunung Pasaman." kata Budhi Hermawan, Kadis Kominfo Pasaman.

Menurutnya, beberapa kampung tersebut merupakan kawasam terparah dihantam gempa dan galodo medio Jumat (25/2) lalu. 

Selama Kamis tadi, jadual Bupati Pasaman 'full time' di Tigo Nagari. Setelah menerima kunjungan Walikota Dumai, Provinsi Riau, Walikota Padang Hendri Sapta dan Baznas Sumbat yang mengantarkan bantuan untuk korban bencana gempa Pasaman di Posko Induk Komando Tanggap Darurat, siang hingga jelang Maghrib, Bupati Benny berkunjung ke daerah-daerah pelosok Malampah, dengan mengendarai sepeda motor. 

Selain melihat kondisi daerah, Bupati Benny Utama juga menyempatan diri berdialog dengan warga yang dijumpai. 

"Tadi Pak Bupati lebih banyak memberikan semangat dan sikap optimis, sekaligus menghibur hati masyarakat yang masih trauma akibat musibah yang terjadi, atau semacam trauma helling lah," ujar Budhi 

Menurutnya, Bupati Pasaman ingin agar masyarakat Malampah cepat pulih dan bangkit, sehingga tidak larut dalam kesedihan yang panjang. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post