Wawako Padang Panjang Asrul Serahkan Bantuan Baznas dan DSPPKBPPPA kepada Korban Banjir

Realitakini.com- Padang Panjang
Sebanyak 129 paket sembako dari Baznas dan 129 paket perlengkapan rumah tangga dari Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) diserahkan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul kepada korban banjir di empat kelurahan, Rabu (2/3), di Kantor Lurah Pasar Baru. 

Didampingi Ketua Baznas, Syamsuarni, S.Ag, Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si  serta camat dan lurah, Wawako Asrul menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir di Kelurah an Pasar Baru, Pasar Usang, Balai-Balai, dan Ngalau. 

Wawako Asrul berharap, bantuan yang disalurkan bermanfaat. Lalu, musibah banjir tidak terjadi lagi. "Musibah yang terjadi di antaranya terjadi karena kelalain kita. Mari kita bersama-sama, baik Pemko maupun dari masyarakat menjaga lingkungan, agar terhindar dari banjir," katanya.

Asrul turut mengapresiasi peran Baznas. Tidak hanya membantu masyarakat yang ditimpa musibah, tetapi juga di bidang pendidikan dan ekonomi.  "Atas Nama Pemerintah Kota kami mengucapkan terima kasih. Begitu juga kepada DSPPKBPPPA yang telah memberian 129 paket rumah tangga," ujarnya.

Syamsuarni menyampaikan, Baznas sebelumnya mengumpulkan data dari kelurahan. Setelah proses itu, Baznas memberikan bantuan yang diserahkan langsung oleh Wawako Asrul. 

Dari informasi yang dihimpun Kominfo, penerima bantuan di Kelurahan Pasar Baru sebanyak 59 KK, Kelurahan Balai-Balai 24 KK, Kelurahan Pasar Usang 33 KK dan Kelurahan Ngalau 11 KK. Mereka mendapat paket sembako berupa beras 10 kg, minyak goreng, 1 sak telur isi 30 butir, dan 1 dus mie instan.  Kemudian peralatan rumah tangga, di antaranya matras, teko, kuali, centong nasi, dan family kit. (Dm*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama