Wawako Solok Launching Inovasi Layanan Terintegrasi One For Eleven

Realitakini.com- Kota Solok
Pemerintah Kota (Pemko) Solok dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat tidak henti-hentinya berinovasi. Kembali hari ini kembali dilaunching Layanan Terintegrasi One For Eleven, yang diselenggaarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Solok bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Solok, bertempat Aula Bersama Kantor Dukcapil-Satpol PP, Selasa (01/03/2022).

Inovasi ini resmi dilaunching Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra yang ditandai dengan pemukulan gong, sekaligus peresmian kepindahan Kantor Dukcapil dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Inovasi ini merupakan 1 layanan menghasilkan 11 dokumen, yang terdiri dari 5 dokumen dari KUA setempat (2 buku nikah, 2 sertifikat screening/konseling, 1 kartu nikah), dan 6 dokumen dari Dukcapil (3 kartu keluarga, 2 KTP, 1 sertifikat layanan terintegrasi).

Turut hadir dalam acara peresmian, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, Para Asisten Sekda, Seluruh Kepala OPD, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Solok, Ketua Baznas dan Kabag lingkup Setda Kota Solok.

Mengawali sambutannya, Wawako Solok menyampaikan ucapan selamat kepada Disdukcapil dan Satpol PP atas penempatan tempat baru dalam bertugas. “Alhamdulillah..hari ini, Walau bukan bangunan baru, namun setidaknya kita sudah berada di lingkungan dan suasana baru, dengan harapan dapat menambah semangat dalam melaksanakan tugas," kata Ramadhani Kirana Putra.

Dikatakan Wawako Solok, sengaja menempatkan Disdukcapil dan Satpol PP ke pusat kota, tepatnya di Eks Gedung DPRD Kota Solok yang sebelumnya dimanfaatkan oleh Klinik Tumbuh Kembang Anak Puskesmas Tanah Garam, yang telah pindah operasional ke Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok di Banda Panduang, hal ini tidak lain dalam rangka semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih sekaligus sangat mengapresiasi atas inovasi baru “One For Eleven” ini. Kami merasa bersyukur dengan adanya kerjasama antara Disdukcapil dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solok. Kami yakin dan percaya, kalau kerjasama ini akan memberikan manfaat dan dapat memberikan solusi atas sebagian permasalahan kependudukan," ucapnya. 

Wawako Solok juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kemenag Kota Solok beserta jajarannya atas kerjasama ini. Mudah-mudahan “One For Eleven” menjadi awal dari suksesnya usaha kita bersama untuk selalu meningkatkan pelayanan publik, yang membahagiakan bagi masyarakat,” tutupnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post