Atlet Sepeda Kota Solok Bawa 2 Emas Dan 1 Perunggu dari MTB Tour de Pariaman 2022

Realitakini.com-Kota solok
Kemeriahan Mountain Bike (MTB) Tour de Pariaman 2022 terasa sampai ke seluruh Sumatera. Ribuan orang mengikuti kemeriahan Mountain Bike (MTB) Tour de Pariaman 2022 kategori Fun Bike.Atlet Balap Sepeda Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Solok juga ikut andil dalam event MTB Tour de Pariaman 2022, Sabtu dan Minggu (26 dan 27 Maret 2022) di Kota Pariaman.

Kategori Fun Bike MTB menjadi pembuka Tour de Pariaman 2022 pada hari pertama, Sabtu (26/3/2022). Esok harinya Minggu (27/3/2022) digelar kategori XCC Race (Balapan) diikuti oleh peserta berasal dari 35 klub dan komunitas sepeda yang berada di Sumbar, Sumut, Riau dan Jambi serta Bengkulu.

ISSI Kota Solok mengirimkan 5 atletnya mengikuti kejuaran MTB Tour de Pariaman 2022 ini, mereka adalah Putri Mairani, Rahmi Putri Yeli, Rahel, Aqsha dan Raffi Usally. Tiga di antaranya berhasil mebawa pulang dua keping medali emas, dan satu medali perunggu. Keberangkatan mereka ke ajang MTB Tour de Pariaman 2022 ini didampingi 2 orang coach, Toni Berco dan Yoza Oktarenanda serta 1 orang Official, Agung Rahma Putra.

Ketua ISSI Kota Solok Jefrizal, didampingi Sekretaris ISSI Surya Hidayat menyebutkan, medali emas diperoleh Putri Meirani setelah menjadi juara I di kelas Women Open. Kemudian Rahmi Putri Yeli juara I di kelas Women U-17. Sedangkan Rahel harus puas sebagai juara III di kelas Men Youth meraih medali perunggu.

“Alhamdulilah, anak-anak berhasil meningkatkan prestasi dan membawa pulang medali emas dan perunggu  Kita bangga karena mereka telah mengharumkan nama Kota Solok di arena MTB Tour de Pariaman 2022,” kata Jefrizal melalui rilis yang dikeluarkan KONI Kota Solok.

Kebanggaan Ketua ISSI Kota Solok tidak semata soal raihan medali emas dan perunggu. Lebih dari itu, ucap Jefrizal, salah seorang atlet women junior Kota Solok atas nama Rahmi Putri Yeli akan direkrut oleh Pengprov ISSI Sumbar untuk mengikuti Kejurnas Pelajar untuk membela Sumatera Barat (Sumbar).

“Melihat prestasi yang didapat Rahmi Putri Yeli, Pengprov ISSI Sumbar menawarkan akan merekrut atlet women junior ini untuk mengikuti Kejurnas Pelajar membela Sumatera Barat,” sebutnya.Menyambut itu, Ketua Umum KONI Kota Solok Rudi Horizon, mengaku gembira karena atlet-atlet ISSI Kota Solok berhasil menorehkan prestasi luar biasa.

“Alhamdulillah, atlet kita berhasil di event MTB Tour de Pariaman 2022. Kejuaraan ini sekaligus sebagai persiapan mengikuti Porprov Sumbar tahun 2023 nanti. Apalagi yang dinemangkan adalah nomor yang akan dipertandingkan pada Porprov nanti. Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari latihan dan pembinaan yang dilakukan ISSI Kota Solok,” ucap Rudi Horizon. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama