Meresahkan Dan Ganggu Kenyamanan warga, Polres Padang Panjang tindak tegas pengguna knalpot racing.


Realitakini.com- Padang Panjang
Personil satuan lalu lintas polres Padang Panjang laksanakan penindakan terhadap kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing di sepanjang jalur protokol kota padang panjang pada Sabtu (26/3).

Dipimpin Kanit patroli IPDA Angre,S.H,M.H, sekitar pukul 20.30 Wib personil lalu lintas melaksanakan pengaturan arus lalin yang ramai di depan  pasar kuliner Padang Panjang. Di samping melaksanakan pengaturan arus lalu lintas jajaran satuan lalu lintas polres Padang Panjang juga melakukan penindakan terhadap sepeda motor yang menggunakan knalpot racing yang melintas saat personil bertugas. 

"Kenapa tidak, di samping bunyi knalpot yang sangat bising terkadang cara mereka berkendara secara ugal ugalan di saat arus lalu lintas sedang ramai, menyebabkan kenyamanan masyarakat lainnya dalam beraktivitas menjadi terganggu. Tidak sampai di situ seolah olah setiap malam minggu menjadi ajang balapan liar bagi beberapa kaum pemuda pengguna knalpot  racing di beberapa lokasi seperti jalan sudirman sampai Simpang Hasiba," ujar IPDA Angre.  

"Alhasil, sebanyak 10 unit kendaraan roda 2 yang menggunakan knalpot racing  berhasil kami lakukan penilangan  karena  melanggar Pasal 285 (1) yo 106  pada malam ini, ujar IPDA Angre.

Saat di hubungi Kasat Lantas Polres Padang Panjang IPTU Aldy Lazuardy mengatakan, "untuk kendaraan yang menggunakan knalpot racing tersebut, kami akan mengamankan kendaraan sampai proses persidangan berlangsung sesuai Pasal 285 ayat (1)  Undang undang nomor 22 tahun 2009."

"Sebagai efek jera kami akan melakukan penyitaan terhadap knalpot racing tersebut untuk di musnahkan agar tidak bisa di pergunakan kembali, dan kegiatan ini akan kami lakukan secara terus menerus," ujar Aldy.

Selaku Kasat lantas Polres Padang Panjang IPTU Aldy menghimbau kepada seluruh pemilik kendaraan agar selalu mematuhi peraturan berlalulintas  dan memperhatikan etika dalam berlalulintas agar terciptanya keselamatan dalam berkendara. (Dms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama