Pelantikan Dan Pengukuhan Pc Pira Kota Blitar, Pira Berdaya, Gerinda Menang 2024


Realitakini.com-Blitar 
Blitar, Pengurus Cabang ( PC ) Perempuan Indonesia Raya ( PIRA ) Kota Blitar secara resmi dilantik dan dikukuhkan Ketua Pimpinan Daerah ( PD ) Perempuan Indonesia Raya Provinsi Jawa Timur Dra. Yayuk Padmi Rahayu M.Si, bertempat di Rumah makan Bu Mamiek, Minggu malam (27/03/2022).

Pelantikkan di hadiri  Ketua DPC P Gerindra Kota Blitar, Wakil Walikota Blitar, Sekretaris DPC Tan Ngi Hing, Ketua PC SATRIA, Pengurus PD PIRA Propinsi Jawa Timur, Seluruh Struktur DPC dan Sayap partai Gerindra.

Ketua Pimpinan Daerah PIRA Jawa Timur Dra.Yayuk Padmi Rahayu,M.Si saat ditemui media seusai acara mengatakan, baru saja kita saksikan pelantikan dan pengukuhan Pengurus PIRA Kota Blitar yang diketuai Eko Yuliastuti, SH.MH. Perlu diketahui PIRA tidak hanya berjuang untuk politik, tetapi juga pemberdayaan perempuan.“Kita tingkatkan perjuangannya, seperti Pendidikan untuk anak,UMKM perempuan, termasuk peningkatan ekonomi, dan memberi edukasi-edukasi terkait masalah hukum. Seperti kekerasan dalam rumah tangga, anak, dan perkawinan muda. Itu kan sering terjadi disekitar kita,” ucapnya.

Lebih lanjut Yayuk menambahkan, PC PIRA Kota Blitar harus berkembang, dimulai dari PC, PAC sampai Ranting. Apabila itu dilakukan, akan menjadi kekuatan luar biasa dalam memenangkan Partai Gerindra di Kota Blitar serta memenangkan Prabowo menjadi sebagai Presiden RI,”ujarnya.Yayuk berharap,“Kita juga berusaha di Kota Blitar ada perwakilan PIRA di kursi Dewan, yang tadi kosong menjadi ada dari PIRA,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerinda Kota Blitar Endro Hermono mengatakan, pelantikan dan pe ngukuhan PIRA Kota Blitar, mengharapkan satu langkah yang baik untuk menuju seribu langkah dari Gerindra, khususnya dari yang perempuan untuk berjuang membesarkan Gerinda dan tentunya untuk kemenangan Prabowo ke depan,”katanya. 

Menurut Endro itu merupakan salah satu langkah pemanasan menuju 2004, untuk Konsolidasi kedalam untuk kekompakan kita. “Karena tanpa kekompakan kita, itu tidak akan bisa apa yang kita cita-citakan tidak akan tercapai.” Ujar

Dalam hal ini ia mengajak PC PIRA Kota Blitar yang sudah dikukuhkan bersama-sama berjuang agar Prabowo bisa menang di 2024 nanti,”pungkasnya.

Ketua PIRA Kota Blitar Eko Yuliastuti, SH. MH menjelaskan, bahwa PIRA di Kota Blitar sudah ter bentuk pada pada Tahun 2010, tetapi karena ada beberapa kendala, maka dilanjutkan pelantikan pada tahun 2022 ini.“Kita sebagai sayap partai setidaknya dapat membantu agar apa yang di cita-cita kan, yaitu menjadikan Prabowo sebagai RI satu bisa diterima masyarakat. Karena berdasarkan survey, Prabowo selalu nomor satu,”terangnya.

Eko menjelaskan,menginginkan peran PIRA membantu di kancah politik, agar Kuota perempuan 30 persen dapat terpenuhi. Kami di PIRA juga akan membantu masyarakat umum, tidak hanya kalangan partai saja terkait pemberdayaan potensi agar pergerakan ekonomi lebih maju. Kedepannya kita akan bersinergi bersama DPC Gerindra Kota Blitar dan seluruh jajarannya serta kepada masyarakat, agar kita lebih maju dan diterima masyarakat,”jelasnya.

Saya sebagai Ketua PIRA Kota Blitar akan memberikan wacana kepada masyarakat dengan cara ber gerak lebih maju dengan melakukan pemberdayaan perempuan secara maksimal, agar bisa diterima duduk di dewan Kota Blitar,”pungkasnya.( edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post