Tim VI TSR Pemprov Sumbar Serahkan Bantuan Rp50.000.000

Realitakini.com-Kota Solok 
Tim  VI Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat yang  didalam jadwalnya diketuai oleh  Rektor  Universitas Negri Padang  ( UNP)Senin (11/4). Ke masjid Agung Kota Solok , di karenakan Rektor UNP berhalanagn hadir karena ada kegiatan lain
.
Maka diwakili oleh Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi M.Litt. Selain Tim UNP juga diikuti tim Dinas Lingkungan Hidup, BPS, UMSB dan PTIQ.  Dan beberapa orang wartawan media cetak maupun online .Dalam kegiat an ini Tim Safari Ramadhan disambut oleh Walikota Solok H. Zul Elfian, S.H., M.Si berserta Jajarannya 

Dalam sambutannya Wali Kota Solok H. Zul Elfian, S.H., M.Si. menyampaikan beberapa visi pembangun an di daerahnya. "Kota Solok bertekad menjadi Kota Berkah, yang warganya beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT juga ingin menjadi kota yang maju dan baik serta menjadi kota yang masyarakatnya sehat, sejahtera dengan pembangun an berjalan lancar, maka kita akan terus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangun an."

Sedangkan Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Negeri Padang Dr. Refnaldi, M.Litt. mengatakan bahwa pembangunan Pendidikan Tinggi di Sumatera Barat, terus berproses ditandai ber kembangnya PTN dan PTS di daerah ini dan selain itu banyak beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah, perbankan, dan BUMN untuk memberi kesempatan pada calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu untuk keberlanjutan pendidikannya.

Salah satu bentuk beasiswa itu melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP), misalnya di UNP, karena UNP salah satu PTN penerima mahasiswa jalur KIP terbesar di Indonesia, sehingga peluang putra-putri Kota Solok untuk kuliah di UNP sangat terbuka," kata Wakil Rektor I yang juga Dosen Pendidikan Bahasa Inggris FBS Universitas Negeri Padang ini.

Sedangkan tausyah Ramadhan  disampaikan oleh Ustad Drs. Ahmad Diran yang di bawa timsafari Romadhan  dari Padang.Tim Safari Ramadan ( TSR) Pemprov Sumbar juga meyerahakan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp50.000.000,- kepada Pengurus Masjid yang di serahkan lasung oleh  ketua tim TSR WR 1 UNP, disaksikan jamaah tarawih (Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels