Tingkatkan Kompetensi SDM Teknis Perumda Air Minum Kota Padang Jalin kerja Sama Dengan Balai TAM

Realitakini.com--Bekasi
Perumda Air Minum Kota Padang bekerja sama dalam menyelenggarakan Bimbingan  Hal ini sebagai bentuk upaya meningkatkan kompetensi SDM Teknis bagi karyawan/ti yang bertugas pada divisi Teknik Penandatanganan MoU telah dilaksanakan pada Rabu, 20 April 2022 di Ruang Rapat Soedarwanto, BTAM Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR (20/4/22).

Hadir pada kesempatan ini, Dirut Perumda AM Kota Padang, Hendrapebrizal, Dirtek Andri.satria, dan Manager SDM Alfitrase, sedangkan dari Balai TAM sendiri langsung dihadiri oleh Kepala Balai TAM, Ir. Fitrijani Anggraini, MT.

Yang menjadi fokusnya dalam bimtek ini adalah Instalasi  Pengolahan Air, karena menjadi hal yang penting akan perannya dalam pelayanan sistem penyediaan air minum, terutama pada daerah-daerah yang tidak mampu dilayani dengan sistem gravitasi. Selain itu, akan ada juga bimtek mengenai distribusi dan sistem pengaliran air minum, perencanaan teknik, labor dan juga hublang.

Dari Bimbingan Teknis ini nantinya mampu meningkatkan kompetensi di bidang operasional dan me nunjang pelaksanaan tugas, serta meningkatkan kinerja setiap individu yang diharapkan akan berdampak pada meningkatknya kinerja Perumda Air Minum Kota Padang.

Disisi lain, peningkatan kompetensi SDM perlu didukung dengan sertifikasi keahlian dibidangnya. Untuk itu pelatihan yang dilaksanakan di Balai Teknik Air Minum telah mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), sehingga diharapkan SDM bidang air minum dapat profesional, sebagaimana telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri PUPR tentang Pemberlakuan Standar  Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Bidang Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum.(PT)

Dirut juga meminta agar seluruh karyawan/ti mampu memberikan penjelasan kepada semua pelanggan dan masyarakat terkait gangguan pendistribusian air yang terjadi. Seperti yang diketahui, sudah hampir 1 (satu) bulan, Kota Padang mengalami musim panas yang terik. Musim panas ini sangat mempengaruhi sekali terhadap ketersediaan air baku.

Hampir seluruh sungai yang ada di Kota Padang mengalami penurunan debit air yang drastis, hal ini membuat pelayanan terhadap pelanggan terganggu. Dirut juga meminta kepada semua tim tangki agar dapat memberikan bantuan air bersih kepada daerah yang betul-betul mengalami kekeringan.

Mari berdoa semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran kepada Kita semua dalam menjalani ibadah puasa di tengah musim panas ini. Semoga Allah SWT segera menurunkan hujan yang penuh rahmat untuk Kita semua.( Hms/ RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama