Kadinkes Provinsi Sumbar Kunjung Kerja Ke Kabupaten Pasaman

Realitakini.com -- Pasaman
Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumbar dr.Lila Yanwar, MARS beserta jajaran datang dan kunjungi wilayah kerja Daerah Kabupaten Pasaman.Kunjungan yang dilakukan oleh kepala dinas kesehatan Sumbar itu merupakan kunjungan perdana setelah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi  Sumbar.

Agenda kepala dinas kesehatan Provinsi Sumbar dr. Lila Yanwar.MARS Ke Kabupaten Pasaman adalah akan melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi bersama Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, RSUD Lubuk Sikaping , Rumah Sakit Pratama dan seluruh Kepala Puskesmas yang yang ada Di Kabupaten Pasaman yang bertempat di aula Rsud Lubuk Sikaping (Rabu, 25/05/2022).

Dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Desrizal, SKM, M.Kes menyampaikan laporan nya mengenai situasi Program dan kegiatan yang sedang berjalan di daerah Pasaman dan juga me nyampaikan kendala - Kendala yang ada Saat Ini.

Selain itu Direktur Rsud Lubuk Sikaping dr.Yong Marzuhaili dalam kesempatan yang sama juga me nyampaikan permasalahan yang ada saat ini di RSUD Lubuk Sikaping, baik kekurangan tenaga dokter spesialis dan beban Rsud sesudah menjadi Blud.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dr.Lila Yanwar saat acara tersebut menyampaikan akan memfasilitasi dan mensinkronisasikan program dan kegiatan yang ada di Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat dengan kebutuhan yang ada di Kabupaten Pasaman.

Ia juga mengatakan, Saat ini juga telah menyusun jadwal kegiatan Provinsi untuk berkunjung ke kab/kota yang ada di Sumbar dan salah satunya masuk Kabupaten Pasaman untuk pembinaan pada RSUD Yang ada.

"Dengan adanya kebersamaan makà diharapkan suksesnya pelaksanaan program dan kegiatan serta peningkatan kinerja jajaran Kesehatan di Sumatera Barat, baik untuk Dinkes, RS dan Puskesmas," Katanya.Kadinkes Sumbar juga memberikan apresiasi pada Kinerja Direktur RSUD yang telah dapat menakhodai Rsud Lubuk Sikaping dengan beban yang berat telah dapat memenuhi kebutuhan sesuai RBA termasuk memberikan jasa pelayanan tanpa ada hutang pada pihak lainnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Direktur Rumah Sakit Prata dan Seluruh Kepala Puskesmas Kabupaten Pasaman. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama