Kapolres Agam Pimpim Kegiatan Latihan Menembak, Tingkatkan Kemampuan.

Realitakini.com-Agam.
Kapolres Agam, AKBP. Herry Ferdian pimpin latihan menembak, untuk meningkatkan Kemampuan personil, guna untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Agam melaksanakan latihan menembak sasaran. Karena kegiatan Latihan ini yang telah dijadwalkan berkala, ini di laksanakan di lokasi lapangan tembak melabuar, kecamatan IV Nagari, kabupaten Agam Selasa (24/5/2022).

Kegiatan di hadiri oleh Wakil Bupati Agam, kajari , kepala pengadilan, para kabag, kasat, dan para kapolsek dan danramil lubuk basung, dan diperkirakan yang hadir  sebanyak 50 orang peserta dan di mulai dari jam 10.00.wib sampai selesai

Kasat Res Narkoba Polres Agam Iptu Awal Rama.SE, mengatakan bahwa latihan menembak ini merupak an kegiatan yang sudah terjadwal dilingkungan Polres Agam yang sudah direncanakan dan dijadwalkan oleh Bag Sumda, namun karena kegiatan begitu padat sehingga baru terlaksana hari ini.

Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Agam, khususnya dalam me nggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek. Latihan ini juga dimaksudkan untuk me minimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan, sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

Latihan meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senpi dilaksanakan, hal ini disesuaikan dengan keterbatasan amunisi. Meski begitu, latihan ini penting dalam mendukung tugas-tugas anggota di lapangan. Untuk latihan kali ini, para peserta melaksanakan latihan menembak sasaran dengan men  ggunakan senjata laras panjang, Sedangkan untuk latihan menembak dengan senjata api laras pendek,ujarnya( Anto )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama