Kehadiran David Rinaldo Berikan Angin Segar di DisKominfo Sijunjung

Realitakini.com---Sijunjung,
David Rinaldo, S.STP resmi menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Kominfo Sijunjung terhitung mulai hari Jum'at tanggal 28 April 2022 lalu. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Kantor Kesbangpol Sijunjung.

Dijumpai Realitakini.com di kantornya pada Senin tanggal 09 Mei 2022, yang merupakan hari pertama beraktivitas setelah libur panjang Lebaran Idul Fitri 1443 H, David Rinaldo mengungkapkan beberapa rencana gebrakannya dalam mengaktifkan kegiatan maupun agenda Diskominfo Sijunjung kedepannya.

Beliau mengatakan beberapa hal yang perlu segera dibenahi di lingkungan Diskominfo Sijunjung untuk mengejar ketertinggalan sebelumnya. Antara lain mengaktifkan sosial media seperti FB, Instagram, Youtube, Twitter bahkan Akun Tiktok Kominfo Sijunjung akan segera diluncurkan. Hal ini sejalan dengan perkembangan tren teknologi informasi masa kini. Untuk itu David Rinaldo akan membentuk tim khusus yang akan menangani hal ini.

Tim tersebut bertujuan memberikan informasi tercepat, akurat dan terpercaya sesuai tugas pokok dan fungsi Kominfo Sijunjung. "Jadi Diskominfo akan bekerjasama dengan seluruh OPD maupun seluruh Organisasi Vertikal di lingkup Kabupaten Sijunjung agar setiap kegiatan yang dilakukan bisa terpantau dan segera di informasikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung. Sebelumnya kita sudah punya infopublik.sijunjung.go.id namun masih kurang efektif jika tidak disebarkan melalui berbagai akun media sosial," ujarnya.

Mengenai hubungan dengan seluruh wartawan yang tergabung dalam Diskominfo, David demikian biasa disapa, akan mengadakan ngopi bareng Jum'at mendatang sekalian silaturahmi serta berdiskusi demi kemajuan dan peningkatan kolaborasi bidang informasi antar pemerintah dan pewarta di Kabupaten Sijunjung yang sebelumnya agak kurang diperhatikan.

Beberapa masukan dari rekan-rekan wartawan nampaknya telah menjadi acuan kedepannya. Antara lain rencana agenda pertemuan rutin bulanan, penyebaran informasi setiap kegiatan di WA grup Media Online Kominfo dan juga pembenahan ruang wartawan di sebelah Kantor Diskominfo komplek Gedung  Bersama Muaro Sijunjung.

"Nanti ruang wartawan akan kita lengkapi dengan beberapa fasilitas yang memang dibutuhkan olehpara wartawan, agar lebih nyaman dalam menulis berita ataupun memberi masukan ide-ide terbaik bagi kemajuan Sijunjung," lanjutnya.

"Semoga saja semua rencana berjalan lancar dan dimudahkan, Saya juga berharap kerjasama ini ber lanjut dimasa mendatang. Banyak hal yang harus dibenahi dan menjadi pe-er kita bersama," pungkas David.(Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama