Pimpinan Dan Anggota DPRD Kota Padang Serap Aspirasi Masyarakat Dengan Turun Ke Daerah Pemilihanya

Realitakini.com-Padang   
Reses adalah istirahat masa sidang ( Reses) ,  Hal ini di pergunakan bagi Anggota DPRD Kota Padang untuk bersilaturahmi dan menjemput aspirasi warga kota. Reses pada masa sidang II tahun 2022 tersebut dilaksanakan pasca Idul Fitri, dimulai dari 10-15 Mei 2022. Tak terkecuali Ketua DPRD Kota Padang Syahrial Kani  juga melaksanakan reses tersebut .  Syahrial Kani  mengatakan,” reses atau masa reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. 
"Misalnya untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan mau pun secara berkelompok. Masa reses ditiadakan pada persidangan terakhir dari satu periode keanggota an DPR," katanya
Syafrial Kani sendiri diketahui melaksanakan reses di beberapa tempat di Kota Padang. Kedatangan Wakil Rakyat dari daerah pemilihan Kuranji-Pauh selalu dinantikan konstituennya.Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana juga diketahui melaksanakan reses di beberapa titik lokasi. Pada Jumat, 13 Mei 2022, Ilham Maulana melaksanakan reses di Kelurahan Andalas Kecematan Padang Timur. Tak hanya itu, Ilham Maulana juga menggelar reses di Pantai Padang untuk menjemput aspirasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di daerah itu.Pada Sabtu, 15 Mei 2022, Ilham Maulana juga menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat Kelurahan Teluk Bayur Kecamatan Padang Selatan.
Sementara itu, anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif mengatakan dalam reses II kali ini, bahwa ada tiga kelurahan di Kecamatan Kuranji dalam Reses II ini yang ia laksanakan. Pada Rabu (11/5) di Sawah Layiang Kelurahan Gunung Sarik, pada Kamis (12/5) di Simpang Rambutan, Jum'at (13/5) di Kunci Korong Gadang Kelurahan Korong Gadang dan Sabtu (14/5) di Komplek Mega Mulia Kelurahan Kuranji.Dari ketiga kelurahan itu ada beberapa aspirasi masyarakat yang kita tampung yakni tentang bantuan beasiswa bagi masyarakat miskin,baik tingkat SD,SMP,SMA, maupun mahasiswa.Setelah itu UMKM , masyarakat minta bantuan modal usaha,pasca pandemi Covid-19 perekonomian warga banyak yang berkurang.Maka kita berikan bantuan untuk modal

usaha. Selain itu, bantuan Majelis taklim, bantuan masjid dan mushalla, jalan rambat beton, drainase, pembangunan sekolah, kongsi kematian."Ini yang kita tampung dan sebagai bahan bagi kita di DPRD untuk dimasukkan dalam pokok -pokok pikiran dan akan tertuang nanti dalam RKPD Pemerintah Kota Padang," jelasnya.Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti jemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya Dapil III pada masa reses II 2022 di RW 4 dan RW 6 Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Jum'at (13/5/2022).

Dalam kegiatan reses II anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti kali ini juga turut didampingi oleh anggota DPRD dari provinsi,yakni Evi Yandri Rajo Budiman anggota DPRD Sumbar, ketua KONI Kota Padang, Lurah Parak Laweh Pulau Aia Nan XX,Sekretaris DPC LPM Kecamatan,ketua RW, dan tokoh masyarakat setempat.Dalam sambutannya Elly Thrisyanti menyampaikan bahwa untuk APBD Kota Padang 2022 ini hanya sebesar 2,7 Triliun dengan PAD Rp 881 Miliar. Jadi melalui reses ini kita akan terima masukan atau aspirasi dari masyarakat dan tentu sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan kemampuan keuangan daerah."Dan Insha Allah kami bersama jajaran Pemko Padang akan berusaha semaksimal mungkin untuk kebaikan pembangunan Kota Padang kedepan. Sepanjang ada masukan dari masyarakat, akan kami masukkan usulan tersebut dalam anggaran di 2023, "kata Elly Thrisyanti.

Anggota DPRD Kota Padang Dewi Susanti dari fraksi Partai Gerindra Kota Padang menggelar Reses II tahun 2022, pada Sabtu (14/5) bertempat di lapangan sepakbola di RW 1 Kelurahan Gurun Laweh Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.
Tampak dari pantauan media ini, ratusan masyarakat yang sangat antusias mengikuti reses II anggota DPRD Kota Padang Dewi Susanti ini. Suasana keakraban antara warga dengan dewan yang menjadi perwakilan mereka di legislatif sangat terasa dalam kegiatan reses itu.(adv)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama