Tepis Isu, Duo Pimpinan Sijunjung Kompak Hadiri Halal Bihalal Dinas Pertanian

Realitakini.com-Sijunjung
Bupati Beny Dwipa Yuswir, S.STP, M.Si dan Wabup H. Iraddatillah, S.Pt terlihat kompak dalam  meng hadiri Acara Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian Sijunjung. Bertempat di halaman depan Kantor Dinas Pertanian Sijunjung pada hari Rabu (11/5/2022).

Acara dihadiri oleh Kadis Pertanian Ir. Ronaldi beserta segenap staff dan pegawai dalam ruang lingkup Dinas terkait. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Kadis Pangan dan Perikanan Arwilson, Ketua TP. PKK Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah, Kabid HI Disnakertrans Khairuddin.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan kepada seluruh pegawai dalam Jajaran Dinas Pertanian agar tetap Profesional dan Ikhlas dalam bekerja. 

"Dinas Pertanian wajib memaksimalkan tingkat pelayanan kepada masyarakat Sijunjung, khususnya para petani. Fokus pada para Penyuluh Pertanian dan BPP, maksimalkan bantu para Petani. Tolong berikan informasi-informasi tentang program Unggulan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan ekonomi, yang salah satunya dari Sektor Pertanian," ujarnya.

"Penyuluh pertanian adalah perpanjangan tangan Pemda untuk menjangkau masyarakat, maka dari itu harus lebih berhati-hati dan teliti lagi dalam menyampaikan informasi. Dan untuk optimalisasi beberapa program yang sedang berjalan namun tertunda karena minimnya APBD saat ini, kami akan berusaha berkomunikasi dan koordinasi dengan pemprov maupun pusat. Dan itu tentu butuh waktu, tapi kita tetap akan berusaha semaksimal mungkin. Jangan sampai miskomunikasi dengan masyarakat," pesan Bupati Benny.

Lebih lanjut Benny menepis isu "pecah kongsi" antara Bupati dan Wabup yang tersebar belakangan ini. Dan berpesan agar bantu diluruskan bahwa Pemerintah Daerah itu, pimpinannya adalah Bupati dan Wakil Bupati, tidak ada terpisah sama sekali, selamanya satu pemerintahan dan satu tim.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi menyampaikan rasa syukur dengan lancarnya pelaksanaan acara tersebut, dan berharap di jajaran Dinas Pertanian tetap solid dalam menjalankan pekerja an sesuai tupoksinya. "Semua kegiatan sudah diidentifikasi dan memasuki tahapan kelompok Calon Pe nerima. Secepatnya semua proses pengadaan maupun tender sudah bisa kita laksanakan,"pungkas Ronaldi. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama