Wako Hendri Septa Apresiasi Bank BNI Tanam Pohon Untuk Pelestarian Lingkungan Di Kota Padang

Realitakini.com-Padang 
Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan apresiasi dan menyambut baik BNI Cabang Padang yang melakukan gerakan penanaman pohon mendukung pelestarian lingkungan di Kota Padang.Seperti diketahui , kegiatan tersebut adalah bahagian pelaksanaan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bertajuk 20 Tahun Gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT) untuk mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.
Secara simbolis penanaman dilakukan langsung Wali Kota Padang di pojok halaman depan Kantor Kas BNI Cabang Padang Veteran, Rabu (11/5/2022) sore. Setelah itu Pemeritah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga menerima bantuan sebanyak 100 bibit pohon buah dari Bank BUMN tersebut.
Hadir di kesempatan itu Pimpinan BNI Wilayah 02 Area Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh Didik Siswantono, Dewan Pembina Srikandi BNI Wilayah 02 Reni Putri Suryani serta Pimpinan BNI Cabang Padang Indarto.Selain itu Pimpinan BNI Kantor Kas Cabang Pembantu Veteran Elsi Farinial serta All Leader Team dan Hi Movers BNI Wilayah 02.
"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu menyambut baik kegiatan positif dari BNI ini sebagai bentuk perhatian bagi Kota Padang. Penanaman pohon ini sejatinya menjadi tanggung jawab kita semua dengan harapan generasi berikutnya menjadi generasi yang hidup dengan lingkungan yang sehat, oksigen yang cukup, air bersih, dan sebagainya. Hal itu harus di dukung dengan pohon-pohon yang kita tanam hari ini. Semoga ia dapat tumbuh sesuai yang diharapkan," ungkap Wali Kota.Selanjutnya Wako Hendri menyebutkan pentingnya menjaga alam dan lingkungan.
"Sebab apabila menjaga alam, maka alam akan menjaga kita. Maka itu semoga penanaman pohon seperti ini juga dilakukan warga Kota Padang dimana saja berada. Manfaatnya sangat banyak," tuturnya.Lebih jauh Wali Kota milenial mengatakan pentingnya gerakan APU-PPT terutama oleh Perbankan demi me nyelamatkan bangsa dan negara.
"Kita harus senantiasa menghambat setiap bentuk tindakan yang diduga pencucian uang ataupun pendana an aksi terorisme yang sangat membahayakan kita semua. Mudah-mudahan dengan dukungan BNI dan Perbankan lainnya hal-hal yang tidak kita inginkan tersebut tidak terjadi di negara yang kita cintai ini," pungkas Wako didampingi Kepala DLH Mairizon.(Dv/Prokompim Pdg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama