Bikin Terpesona, Obyek Wisata Meer Von Kandi Heritage Sawahlunto Suguhkan Keindahan

.   Foto Dokumen pribadi

Realitakini.com Sawahlunto                                 -Dijulukikota tambang wisata berbudaya , Sawahlunto memiliki destinasi wisata  yang indah dan mempesona yang sebelumnya merupahkan bekas galian tambang batu bara.

Meer Von Kandi Heritage Sawahlunto sebuah lokasi destinasi wisata yang terletak di kawasan bekas tambang dengan latar danau Kandi sebuah pengelolaan wisata yang menghasilkan sebuah tempat yang indah untuk dikunjungi 

Lokasi Meer Von Kandi Heritage sangat mudah di capai karena lokasinya berada di obyek wisata Kandi Kecamatan Talawi dan sekitar lebih kurang 25 menit dari kota Sawahlunto.

"Meer Von  Kandi  Heritage diresmikan pada tanggal 1 Desember  2021 betempatan dengan Hari Jadi Kota Sawahlunto  oleh bapak wakili gubernur Sumbar," sampai H. Jaswandi ,SE Owner Meer Von Kandi Heritage , Rabu (01/06/2022) 

Lebih lanjut H. jaswandi  yang juga  merupahkan wakil ketua DPRD Kota Sawahlunto itu menyampaikan dulunya lokasi Meer Von Kandi Heritage merupahkan kawasan hutan bekas galian tambang.

"Konsep awal nya saya membangun Meer Von Kandi ini sesuai dengan visi misi pemerintah kota Sawahlunto  untuk menjadikan Sawahlunto sebagai kota wisata  tambang berbudaya dengan ide awal dari alm Amran Nur," jelas H. Jaswandi.

Dengan memiliki latar danau Meer Von Kandi heritage  juga memilik fasilitas outdoor, restoran dan  wahana  permainan anak-anak serta kelengkapan fasilitas lainnya yang menjadikan pengunjung merasa betah dan nyaman .

"Sejak dibukanya Meer Von Kandi, alhamdulilah ada peningkatan pengunjung apalagi kalau musim liburan dan disini kami memberikan fasilitas untuk pengunjung dengan harga tiket yang bisa terjangkau oleh masyarakat," pungkas H. Jaswandi. 

Reporter : Mailis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama