Dea Novika Rajai Lari 100 Meter U 20 Pada Kejurda Atletik Sumatera Barat

Realitakini.com -- Pasaman 
Atlet muda Kabupaten Pasaman, Dea Novika meraih medali emas nomor bergengsi lari 100 meter di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik U 20  Putri se- Sumatera Barat di Stadion Tuangku Imam Bonjol Lubuksikaping, Senin (27/6/2022).

"Sangat bangga terhadap apa yang saya dapatkan hari ini, medali emas lari 100 meter  dengan catatan waktu 14.05 detik" ujar gadis kelahiran 2003 ini.

Putri Kelahiran Lubuksikaping ini mengalahkan dua pelari asal Padang  Stevani Ramadhani 14.54 dengan catatan waktu 14.54 detik dan Tiara Amanda asal Kabupaten Solok dengan catatan waktu 14.71 detik.

Terakhir Dea Novika berharap dukungan  masyarakat Pasaman untuk dapat berprestasi pada Kejurnas 2022 di Semarang Jawa Tengah.

Sementara itu Pelatih atletik Kabupaten Pasaman Edi Warman mengatakan pada Kejurda Atletik ini Kabupaten Pasaman menurunkan 15 orang Atlit Putra - Putri di nomor 100 meter, lempar lembing , tolak peluru, lempar cakram, lari 1500 meter dan lari 5000 meter putra putri.

Sekretaris Umum PASI Sumbar ini juga menambahkan sebelum Kabupaten Pasaman ditetapkan sebagai tuan rumah  Kejurda ini, PASI Pasaman telah mempersiapkan diri dengan rutin melaksanakan latihan baik dimasa pandemi maupun setelah pandemi Covid-19.

PASI Pasaman  juga menargetkan medali emas di nomor lari 100 meter U 20 putri atas nama Dea Novika, nomor cakram junior atas nama Malik Ibrahim dan Dosi Sitorus.

Terakhir di  nomor lempar lembing Senior atas nama Erik Mahiret dan Jihad di nomor lempar lembing serta Tolak peluru Junior,"pungkasnya.(Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama