Dibuka Secara Resmi Oleh Ketua DPW Propinsi Sumbar, DPD Partai PAN Tanah Datar Gelar Rakerda

Realitakini.com Tanah Datar                              -
Dibuka secara resmi oleh Ketua DPW, Partai Amanat Nasional (PAN) DPD Tanah Datar gelar Rapat kerja Daerah (Rakerda), Sabtu (25/06/2022) di Aula Hotel Pagaruyung Batusangkar Sumatra Barat.

Rakerda dihadiri oleh Ketua DPW Partai PAN Sumbar  H  Indra Dt Rajo Lelo, Ibuk PUAN provinsi Sumbar, Ketua DPD partai PAN  Tanah Datar Bukhari Dt Tuo,  MPP DPD Partai PAN Irman, M.Si, anggota DPRD dari Fraksi PAN Benny Remon, Zulli Rustam, Jasmadi, dan Alimuhar Sutan Tunaro, Ketua PUAN Tanah Datar ketua DPC PAN se Tanah Datar serta kader dan para simpatisan partai PAN

Dalam sambutannya ketua DPD Partai PAN Tanah Datar Bukhari Dt Tuo menyampaikan biasanya Rakerda partai PAN dilaksanakan setiap tahun namun berhubung adanya halangan maka sebelumnya rapat dilaksanakan dengan daring.

"Akan membuat verifikasi partai yang menyangkut keikutsertaan dalam ikut pada pemilihan umum 2024 dengan perbandingan 1banding 1000 dan tentang pencalekan anggota DPRD Tanah Datar secara lisan karena sudah banyak yang mendaftar sebagai calon anggota DPRD pada pemilu 2024 mendatang," sampainya.

Yang menjadi kendala menurut Bukhari Dt Tuo adalah kurangnya kuota calon anggota dari kalangan perempuan kalau calon anggota dari laki-laki sudah terpenuhi bahkan sudah lebih dari cukup.

" Supaya presentasenya naik perlunya siapapun semuanya untuk menyelesaikan sebuah verifikasi sehingga program kedepannya bisa dilaksanakan secara maksimal," tutur Bukhari Dt Tuo.

Terkait Untuk koalisasi Indonesia bersatu yaitu gabungan partai Golkar, PAN, dan  partai PPP menurut Bukhari Dt Tuo belum ada arahan dari pusat dan harus menunggu keputusan dari DPP partai PAN.

Sementara itu dalam sambutannya ketua DPW Partai PAN Sumbar H. Indra Dt Rajo Lelo dalam sambutan menyampaikan dalam hari ini ada 3 lokasi yang dikunjunginya Solok tanah datar dan terakhir ke Bukittinggi 

"Pengabdian kita kepartaian bukan hanya dengan menikmati nya tapi juga melakukan kerja politik.tapi bagaimana kita menyampaikan inspirasi dari kader dan anggota dari bawah  sehingga bisa dibawah ke rakerda kabupaten, setelah itu rakerda propinsi dan Ke Rakernas," ujarnya

Dalam rakerda akan disampaikan siapa saja yang akan diamanatkan untuk menjadi calon presiden untuk pemilu 2024 mendatang dan semua itu harus disampaikan supaya tidak ada yang ketinggalan dalam penyampaian.

"Dalam KIB ini kita sudah diundang untuk rapat dijakarta dihadiri oleh Ketum masing-masing partai serta ketua DPW serta DPD partai koalisi KIB dan masalah pemilihan calon presiden diserahkan kepada DPP dalam menentukan siapa calon yang akan diusung,  terkait kantor partai PAN harus jelas kantornya dan tidak boleh berpindah-pindah karena  anggaran yang sudah di sediakan," sampai Indra Dt Rajo Lelo.

Untuk itu H. Indra Dt Rajo Lelo menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Rakerda serta ucapan terima kasih kepada semua kader dan simpatisan partai PAN yang sudah bekerja keras untuk partai. (M)

Reporter Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post