Istri Kepala Daerah se Sumatera Barat Gelar Pertemuan di Kabupaten Pasaman

Realitakini.com -- Pasaman
Pertemuan Istri Kepala Daerah se - Sumatera Barat di Kabupaten Pasaman disambut baik Bupati Pasaman Benny Utama dan Ketua TP PKK Ny Susi Benny Utama di Lantai III aula Kantor Bupati Pasaman, Jumat (24/6/2022).

Pertemuan dihadiri Wakil ketua TP.PKK Sumatera Barat, Fitria Amalia  Audy, Bupati Pasaman H.Benny Utama, Sekretaris Daerah Drs. H.Mara Ondak, Asisten III ,Tim relawan ACT Sumatera Barat, Ketua GOW, Ketua BKOW, Ketua Dekranasda, Ketua Dharmawanita, Ketua Bundo Kanduang se Sumatera Barat .

Wakil Ketua TP.PKK Sumatera Barat, dalam arahannya mengatakan, Fitria Amalia,TP PKK Sumatera Barat  memberikan bantuan terhadap bencana gunung Semeru, sebesar Rp.160 juta terhadap Pemerintah Kabupaten Lumajang Propinsi Jawa Timur melalui ACT Sumatera Barat dan ACT Jawa Timur.

"Ini merupakan rasa prihatin dan peduli sesama, sekaligus turut merasakan masyarakat yang di timpa musibah," ujar Fitria Amelia, 

Ia juga menambahkan dengan kegiatan yang sekarang dilaksanakan, akan dapat menjalin silaturahmi yang erat antar pengurus baik itu Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

Terakhir Fitria Amelia berharap, kiranya TP.PKK, GOW, DWP, Dekranasda dan Bundo kandung harus dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat maupun Pemerintah setempat.

Sementara itu Bupati Pasaman, H. Benny Utama menyampaikan,  Pemerintah Daerah mengapresiasi pertemuan ini dan mengucapkan terimakasih telah dipercayanya menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan pertemuan Isteri Kepala Daerah Kabupaten/ Kota se - Sumatera Barat.

Bupati Pasaman H.Benny Utama saat memberikan sambutanya menyebutkan ,Pemerintah daerah sangat berterima kasih telah dipercayanya selaku tuan rumah dalam pelaksanaan pertemuan Isteri Kepala daerah Kabupaten/ Kota seluruh Sumatera Barat .

"Dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya dapat memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Pasaman terutama dalam menunjang visi dan misi Pemerintah Daerah, terutama untuk sektor Kepariwisataan  maupun sektor lain," tutup Benny Utama

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman, Ny Susi Benny Utama dalam eksposnya mengatakan, terkait program UP2K yang telah dapat memproduksi barang barang kerajinan dan untuk pemasarannya bekerja dengan Dekranasda.

Ny Susi Benny Utama juga menjelaskan, untuk penanganan Stunting telah dilaksanakan oleh GOW Pasaman di Nagari - Nagari yang ada di Pasaman dengan gerakan " Ibu Bangsa.

Selanjutnya, Dharmawanita Persatuan Kabupaten Pasaman untuk membidangi ekonomi telah melaksanakan kegiatannya  bekerja sama dengan BLK Lubuk Sikaping telah membina pengrajin batik Ikan dengan motif Ikan.

"Untuk kegiatan TP.PKK Kabupaten Pasaman juga telah melakukan pembinaan dan bintek di kecamatan - Kecamatan dan seluruh nagari di Kabupaten Pasaman," pungkasnya.  (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama