Lurah Kanigoro Membuka Bazar UMKM Dalam Rangka Bersih Desa, Kebangkitan Ekonomi Masyarakat

Realitakini com-- Blitar.
Blitar, Kelurahan Kanigoro Kecamatan Kanigoro menggelar Bazar Murah Produk UMKM dalam rangka bersih desa/ Kelurahan Kanigoro yang dibuka oleh Lurah Kanigoro Alfandy Yuswantoro, bertempat di jalan Banjarsari Kanigoro, pada Sabtu 25/6/2022

Lurah Kanigoro Alfandy Yuswantoro saat ditemui awak media Realitakini mengata kan, mengawali kegiatan malam ini yang setelah 2 tahun kita vakum atau bencana Covid.Kita memulai dengan kegiatan seperti ini tujuannya untuk menguyubkan Kanigoro kembali  dan yang paling penting adalah mengerakan UMKM kembali.

Karena potensi yang ada di Kelurahan Kanigoro ini banyak, dengan momen bersih desa ini mengajak seluruh elemen LPMK, RT RW untuk sama-sama lagi, ayo kita bersama-sama lagi memulai Kanigoro sebagai Ibukota Kabupaten Blitar kita ramaikan kembali kegiatan masyarakat nya,"tuturnya.

Alfandy menjelaskan, mengawali kegiatan bersih desa Kelurahan Kanigoro pada hari Sabtu ini pembukaan Bazar memperkenal kan produk UMKM. Adapun kegiatan bersih desa seperti senin kesenian jaranan, Selasa sore Selamatan Bersih Desa dan Malam hari Tayuban. Hari Rabu Pagelaran Wayang Kulit, Kamis Pengajian dan hari Jumat Electon semua ini untuk menghibur masyarakat Kelurahan Kanigoro,"ujar Lurah Kanigoro Alfandy Yuswantoro.

Lebih lanjut Alfandy mengatakan, pada pameran Bazar produk UMKM kelurahan Kanigoro diikuti kurang lebih 30 peserta. Saat sebelum pembukaan Bazar sejumlah makanan maupun dagangan habis terjual. Dimana animo dan antisias masyarakat sungguh luar biasa akan produk unggulan UMKM kelurahan Kanigoro," ucapnya.

Terakhir, Lurah Kanigoro berharap, dengan momen seperti ini terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya. Terus menggerakan perekonomian masyarakat lokal dan tentu nya RT/RW serta warga masyarakat serta pemerintah dan LPMK dan juga bisa guyub membawakan Kanigoro lebih baik lagi,"pungkasnya.(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama