Kabupaten Pesisir Selatan , Dinilai Sebagai Layak Anak

Realitakini.com-Pesisir Selatan 
Tim dari Kementerian Pemberdaya an Perempuan dan PerlindunganAnak Republik Indonesia.Menilai Kabupaten Pesisir Selatan sebagai Kabupaten Layak Anak. Verifikasi lapangan dilakukan pada selasa (28/6) oleh

Tim Penilai Kabupaten Pesisir Selatan ibu Maydian W, Nur Fauziah, Perpetua Kuayo, dan Mirza Amdea menyambutan Tim Penilai Verifikasi Lapangan/ Kunjungan (VLK) di Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dalam Sambutannya  mengatakan sangat bahagia karena tahun ini mendapat kesempatan untuk dinilai sebagai kabupaten layak anak.

“Suatu kebahagiaan yang kami  rasakan tahun ini bisa dinilai, sejak tahun 2017-2021 kami tidak mendapat kan kesempatan, baru sebatas inisiator KLA. Namun tahun ini mendapatkan point yang cukup signifikan atau langsung melompat ke tingkat Madya.” ujar Rusma Yul Anwar.

Rusma Yul Anwar juga menambahkan bahwa pemerintah daerah berokmitmen melakukan pembangunan sarana dan prasarana informasi layak anak (ILA) seperti pustaka daerah dengan pelayanan rumah pintar, pentas literasi, studio mini, ruang kreatifitas, radio langkisau fm, wifi gratis dengan pembatasan akses yang aman untuk anak, serta taman-taman bermain ramah anak.

fasilitas layanan anak juga telah disediaakan oleh  Diskominfo pessel. diantaranya internet aman,  taman digital spora di taman terbuka hijau , free internet zone di pantai carocok, serta program anak di Radio Langkisau FM

Bukan hanya itu, dalam mendukung Kabupaten Pesisir selatan menjadi Kabupaten layak anak kominfo juga melakukan sosialisasi internet sehat di MAN 2 Pessel <-/data/user/0/com. samsung.android. app .notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_220706_141634_392.sdocx-->,” ujar Rusma Yul Anwar (kmf/RK)

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama