Peduli Kebersihan, Wagub Audy Joinaldy Bagikan Tempat Sampah Pada Warga

Realitakini.com-Padang
Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy peduli kebersihan dan kesehatan itu, mengajak warganya  untuk tidak buang sampah sembarangan, termasuk di jalanan. Karena permasalahan sampah sangat membutuhkan perhatian serius berbagai pihak dan warga sekitar.  Hal tersebut dikarenakan masih kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. Warga masih membuang sampah sembarangan yang akhirnya jika hujan sampah-sampah tersebut akan terbawa ke irigasi dan bisa menimbulkan bencana banjir.

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan mengambil tema yaitu "Satu Bumi untuk Masa Depan", Wagub Audy Joinaldy membagikan tempat sampah dan Tumbler kepada warga yang melawati ruas jalan depan Kantor Gubernur. 

"Hal ini kita lakukan, agar masyarakat tidak membuang sampah dijalanan, makanya kita bagikan tempat sampah disemua kendaraan yang lewat disini," kata Audy Joinaldy.Selain itu, Audy juga meminta masyarakat untuk memilah sampah rumah tangga. Ia berharap masyarakat Sumbar mendukung dan melakukan pemilahan sampah di rumah.

"Semoga masyarakat kita lebih disiplin dalam pemilahan sampah di rumah. Ini merupakan bertanggung jawab kita semua, hingga nanti mampu menciptakan solusi dalam mengelola lingkungan menjadi lebih baik," ungkapnya.

Pengelolaan sampah dari sumber khususnya di lingkungan rumah tangga diharapkan menjadi budaya baru masyarakat Sumbar dalam memilah dan mengurangi sampah.Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbar Siti Aisyah dalam kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini berharap aksi sosial tersebut dan bernilai positif tersebut menjadi contoh untuk membangun kesadaran bagi masyarakat Sumbar untuk lebih sadar terhadap lingkungan.

Ia berharap aksi yang telah dilakukan dapat ditindak lanjuti oleh meminta pemerintah daerah bisa mem berikan manfaat kebersihan ganda bagi kesejahteraan masyarakat di masa mendatang."Ayo ... Mari Jaga Kebersihan dan Kelestarian Lingkungan!. Kerusakan alam yang terjadi bukanlah tanpa sebab, melainkan karena kitalah yang tidak mau menjaganya," ucap Siti Aisyah.Karena lingkungan bersih sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh, maka sudah sepatutnya kita terus membersihkan dan menjaga kelestariannya. (Diskomfo Sumbar/ RK).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama