Peringan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022, Bupati Rusma Yul Anwar Bacakan Sambutan Menteri Kehutan dan Lingkuhgan Hidup RI

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Bupati Drs Rusma Yul Anwar,  Mpd membacakan Sambutan Menteri Kehutanan Dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada Upacara Perigatan Hari Lingkungan Hidup Seunia tanggal 5 juli 2022, di Halam an Kantor Bupati Pesisir Selatan, (6/6) pagi.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup  Sedunia Tahun 2022 mengambil tema “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah memutuskan untuk menggunakan tema Indonesia yaitu “Satu Bumi untuk Masa Depan.”

Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tangg 5 Juni 2022, adalah perayaan ke-50 merupakan amanat dari Konferensi Stockholm, Swedia, sekaligus sebagai tuan rumah peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini.

Konferensi Stockholm tahun 1972 adalah konferensi tingkat dunia pertama yang membahas isu lingkung an. Konferensi Stockholm telah meletakkan dasar untuk pengaturan global mengenai perlindungan lingkungan.

Momentum Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 di Kabupaten Pesisir Selaran juga diimplementasikan dalam bentuk nyata, yakni melakanakan aksi peduli lingkungan antara lain melaksanakan Kegiatan Gotong Royong (Goro) membersihkan ruang terbuka hijau Taman Spora Masjid Akbar Baiturahman Painan dan Taman Hijau Pantai Carocok serta menanam pohon lindung dan bunga di jalan dua jalur Painan - Sago.

Kegiatan Goro pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 di Kabupaten Pesisir Selatan ini melibatkan ASN Lingkup Pemerintah Daerah dan warga kota.( Kmf/RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama