Putri Bupati Sijunjung dan Sanggar Pusako Panai Sedot Perhatian Pengunjung Pagelaran Seni Budaya di TMII

Realitakini.com--Sijunjung
Sanggar Pusako Panai merupakan Kumpulan anak-anak muda yang berasal dari Kabupaten Sijunjung menjadi salah satu dari sekian Sanggar yang ada di Ranah Lansek Manih tampil pada pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika 2022 dengan tema Selaras Dalam Keberagaman, Serasi dalam Ke-Bhinneka-an. 

Menariknya lagi, Sanggar Pusako Panai ternyata diikuti juga oleh Putri Tunggal Bupati Sijunjung yakni Adeeba Alhusna Abela. Dengan lincahnya Adeeba Alhusna Abela menunjukan keahliannya dalam Pagelar an Pesona Bhineka Tunggal Ika 2022, sehingga menarik perhatian pengunjung dan peserta lainnya.

Kegiatan tersebut digelar oleh Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) selama dua hari, Sabtu s/d Minggu pada tanggal 25-26 Juni 2022 di Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Pada kesempatan tersebut, Tim Kesenian Sanggar Pusako Panai tampil di TMII itu didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung Usman Gumanti, S.Pd, MM, Kabid Kebudayaan, Kasi Ke budayaan beserta staf Bidang Kebudayaan. 

Dalam via WhatsApp, Ny. Riri Benny Dwifa  kepada Jurnalis membenarkan bahwa Adeeba AlhusnaAbela putri tunggalnya itu tampil pada Pagelaran Pesona Bhineka Tunggal Ika 2022 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Disebut Ny. Riri, pagelaran itu diikuti oleh 60 Tim Kesenian dari 34 Provinsi di Indonesia. “Dari sekian banyak Tim Kesenian se-Indonesia. Alhamdulillah Kesenian kita dari Sijunjung  juga ikut dalam perhelat an memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2022, ” ujarnya. 

Pada pagelaran tersebut juga menampilkan sejumlah acara. Antara lain Talkshow Kebangsaan, Parade Tari , Musik dan Pakaian Adat Tradisi Daerah, Puisi dan Pantun Kebangsaan hingga Kuliner Nusantara dan Bazar UMKM. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama