BIN Sumbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Booster Serentak di 17 Kabupaten/Kota

Realitakini.com -- Pasaman 
Untuk percepatan dan peningkatan capaian vaksinasi, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatera Barat (Sumbar) kembali menggelar serentak vaksinasi Covid-19 untuk dosis lengkap dan booster di 17 Kab/Kota se-Sumatera Barat.

Kegiatan vaksinasi tersebut di Kabupaten Pasaman bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, guna membentuk herd Immunity, serta mewujudkan Covid-19 yang semula pandemic menjadi endemik. 

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan. Untuk sasaran semua kalangan masyarakat baik anak, dewasa maupun orang tua, mulai yang belum vaksin dosis pertama maupun yang ingin vaksinasi dosis ketiga," ujar Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra, Minggu (25/6/2022)

Hendra juga menjelaskan vaksinasi ini untuk mendukung pemerintah dalam proses transisi pandemi COVID-19 menjadi endemi.

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasaman, dilaksanakan di setiap Puskesmas se-kabupaten Pasaman, dan direncanakan akan disasar ke setiap kantor Pemerintahan seperti Kecamatan hingga tingkat wali nagari guna meningkatkan capaian dosis 3 atau booster," tuturnya.

Ia juga mengatakan, memang di Sumbar saat ini covid-19 sudah relatif melandai. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya. Dengan perkembangan covid-19 terbaru, maka perlu digenjot pelaksanaan vaksinasi kembali. 

"Ini sesuai perintah Kepala BIN Bapak Budi Gunawan, maka kami akan terus melakukan vaksinasi bersama dengan Dinas kesehatan di 17 kabupaten dan kota di Sumbar," tutupnya. (Nurman)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama