Resmikan Masjid Al-Ikhlas, Gubernur : Jadikan Masjid Pusat Ilmu Pengetahuan


Realitakini.com-Padang
 Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi,  meresmikan masjid Al-Ikhlas, di Jalan Raya Parak Buruk, Kecamatan Koto Tangah, pada Jumat (3/6/2022) peresmian tersebut  di tandai dengan penandatanganan prasasti dan pelaksanaan shalat jumat perdana. 

Gubernur, Buya Mahyeldi, dalam sambutan nya mengapersiasi kepada  warga  Koto Tangah yang telah bahu membahu mem bangun masjid dengan murni dari wakaf dan swadaya masyarakat. 

"Patut kita apresiasi dan syukuri buah dari kekompakkan, kebersamaan, dan sinergitas antar masyarakat dalam membangun masjid Al-Ikhlas ini demi mendukung program unggulan Pemprov Sumbar yang berlandas kan ABS-SBK," paparnya. 

Gubernur juga menyebut arti penting hadir nya masjid ini ditengah-tengah warga Koto Tangah dalam rangka meningkatkan kualitas  keimanan dan pengetahuan masyarakat kepada islam. 

"Dengan hadirnya masjid Al-Ikhlas ini akan menjadi tempat yg mewarnai kehidupan keagamaan, menyebarkan nilai-nilai persatu an dan kesatuan, serta tauladan persaudara an dan kerukunan umat, khususnya bagi masyarakat sekitar,” ujarnya. 

Ia juga menyebut keberadaan masjid merupakan hal yang fundamental bagi masyarakat di ranah minang, oleh sebab itu dengan hadirnya masjid Al-Ikhlas akan menguatkan dan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

"Alhamdulillah telah dilaksanakan shalat  jumat pertama di masjid ini. Sesuai harapan kita bersama masjid bisa memakmurkan umat muslim di kecamatan ini," imbuhnya. 

Diakhir sambutan Buya mengatakan akan memberikan bantuan sebesar lima juta rupiah untuk finalisasi pembangunan Masjid Al-Ikhlas serta mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid dan melaksana kan shalat jamaah di setiap waktu serta melakukan berbagai kegiatan keagamaan terutama yang di motori oleh generasi muda. (Via/MMC/Diskominfotik Sumbar./RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama