RSUD Lubuksikaping Punya Generator Oksigen Sendiri dengan Produksi 60 Tabung Per Hari

Realitakini.com -- Pasaman
Dalam memenuhi oksigen medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuksikaping telah memproduksi oksigen (O2) sendiri,  kerja sama  dengan pihak PT.Dian Cipta Pharmindo

Kerjasama Operasional antara Rsud Lubuk Sikaping ditandai penandatangan MoU, dengan PT.Dian Cipta Pharmindo Jakarta pada tanggal 30 September 2021 yang lalu

"Alhamdulillah sejak 1 Juni 2022 sudah bisa berfungsi generator pengisian tabung oksigen pada Rsud Lubuk Sikaping dengan kapasitas produksi mencapai 60 tabung per hari,"ujar Direktur RSUD Lubuksikaping, dr Yong Marzuhaili, Jumat (3/6/2022).

Ia juga menyampaikan dengan adanya generator oksigen ini tak hanya meringankan pasokan oksigen untuk Rumah Sakit Daerah Lubuksikaping, namun juga dalam pembiayaan pembelian oksigen tersebut.

"Sebelumnya RSUD Lubuksikaping membeli oksigen dengan harga 120 sampai 140 ribu per tabung, dengan adanya  kerjasama dengan PT.Dian Cipta Pharmindo ini sekarang pembeliannya 90 ribu per tabung,"tuturnya.

dr Yong juga mengatakan, yang lebih menguntungkan kontrak kerjasama dengan PT.Dian Cipta Pharmindo di sepakati selama lima tahun kedepan, dan diakhir masa kontrak mesin generator oksigen medis tersebut milik RSUD Lubuksikaping.

Terakhir dr Yong Marzuhaili berharap mudah-mudahan dengan kelebihan oksigen tersebut  Dinas Kesehatan dan Puskesmas - Puskesmas rawatan yang butuh oksigen bisa terbantu. (Nurman).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama