Suwirpen Suib Harapkan Jama'ah Haji Selamat Pergi Dan Selamat Pulang

Realitakini.com- Sumbar
Suwirpen Suib Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) melepas jama'ah haji Embarkasi Padang,Sabtu (4/6/2022).di asrama haji Tabing PadangDalam sambautanya Suwirpen Suib mengatakan, jama'ah haji  tahun ini harus banyak ber syukur, karena kemudahan yang didapat sedangkan antrian banyak dan siapa saja ter panggil untuk melaksanakan dibatasi dengan usia maksimal sesuai aturan.

Suwirpen juga minta.para jama'ah haji bisa  mempergunakan kesempat an yang telah diberikan Allah SWT  mengunjungi Baitullah dengan sebaik baiknya untuk beribadah, karena mungkin susah untuk diulang kembali, persiapkan diri,  serta jaga kesehatan dan  lapangkan hati, laksanakan semua ibadah ndengan ikhlas.

"Mari bersyukur pada Allah SWT karena sudah diberi kesempat mengunjugi Baitullah, dalam rangka memenuhi panggilan Nya, jaga kesehata dan laksanakan ibadah dengan ikhlas," minta Suwirpen saat.
Lebih jauh Suwirpen mengatakan, untuk para jemaah  semua harus kompak dan jangan saling menyalahkan, dengan  harapan selamat pergi dan selamat pulang Sementara,Ketua Panitia Penyelenggara Jemaah Haji Embarkasi Padang Dr H. Elmi M.Ag, dalam sambutannya meng atakan, untuk pertama kali setelah dua tahun tidak memberangkatkan calon jama'ah haji ke tanah suci karena Covid  -19.

 Tapi atas kuasa Allah SWT Tahun 2022,  sudah bisa memberangkatkan calon jama'ah yang sudah menunggu bertahun-tahun ke tanah suci, ini merupakan sejarah haji Indonesia khususn ya Sumatera Barat.etelah dua tahun kita  tidak memberangkatkan  jemah haji ke tanah suci dalam memenuhi panggilan Allah, "Alhamdulillah hari ini  permintaan kita semua dikabulkan Allah untuk memenuhi panggilannya, menuju baitullah," ulas ketua penyelenggara jemaah haji Embarkasi Padang sekaligus kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar .Dr H. Elmi, Asmara Haji Padang, 

Lebih lanjut Elmi, mengatakan ,” Jumlah  calon jemaah  haji Embarkasi Padang, tahun 2022 Masehi 1443  Embarkasi Padang sebanyak  2.881 orang .Adapun rinciannya  berasal dari  Propinsi Sumbar 2.106  orang, dan Provinsi  Bengkulu sebanyak 747 orang, dengan  petugas kloter  28 orang.

Dengan jumlah calon jama'ah haji asal Embarkasi Padang sekitar 2.853 orang akan diterbang kan  dalam 8 Kloter, Satu kloter  terdiri dari 389  jemaah haji  dan ditambah  dengan 4 petugas Kloter,dengan pengecualian kloter 8,hanya terdiri dari 130 jemaah haji dengan 2 petugas kloter.

"Kloter pertama  jemaah haji Embarkasi Padang  ini pukul 13. 50 Wib di berangkatkan  dari Bandara Minangkabau  menuju bandara  internasional Pangeran  Muhammad Abdul Aziz Madinah mengunakan pesawat Garuda Indonesia boing 777 seri  300 RR dengan  nomor penerbangan JH 3301 tambahnya ( RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post