Tingkatkan Kolaborasi dengan Wartawan, Kominfo Sijunjung Susun Agenda Baru

Realitakini.com--Sijunjung
Guna meningkatkan kolaborasi dan koordinasi dalam hal media serta pemberitaan, Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung mengadakan temu ramah dan diskusi yang dibalut dengan "Coffee Morning" bersama seluruh wartawan Sijunjung yang bekerjasama dengannya. Kegiatan berlangsung pada Hari Jum'at pagi (24/6/2022) di Tageh Cafe & Resto, yang terletak di Padang Layang-Layang Sijunjung Sumatera Barat.

Acara berlangsung mulai jam 09.00 WIB. Realitakini.com hadir bersama puluhan wartawan cetak dan online. Baik media Lokal, Nasional maupun Internasional. Sekretaris Dinas Kominfo Sijunjung David Rinaldo, S.STP yang sekaligus merupakan Plt. Kadis Kominfo sejak Maret 2022, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran dan kinerja rekan-rekan media.

David berharap kerjasama antara Dinas Kominfo dengan awak media terjalin makin baik dan bersinergi kedepannya. Mengingat betapa informasi memegang peranan penting bagi kemajuan suatu daerah di zaman sekarang ini.

Selain memperkenalkan diri, David Rinaldo juga mengutarakan beberapa rancangan dan rencana kebijakan untuk tahun anggaran 2023 mendatang, antara lain yaitu :
1. Usulan standar biaya baru untuk peliputan yang dinaikkan dari Rp 75.000,- menjadi Rp 150.000,- sesuai dengan standar Jurnalis.
2. Akan menghidupkan kembali Majalah Lansek Manih yang sempat terhenti.
3. Akan menyediakan Call Center yang melayani pengaduan, masukan dan informasi dari semua masyarakat Kabupaten Sijunjung.
4. Akan mengadakan Jumpa Pers 1X1 bulan dengan OPD terkait guna menyiarkan program terbaru ataupun perkembangan kegiatan yang tengah berlangsung. 
5. Akan melengkapi sarana dan prasarana Ruang khusus untuk wartawan yang telah disediakan Dinas Kominfo Sijunjung yang terletak di Lantai dasar Gedung Bersama.

Selain hal diatas, David mengatakan akan membuat grup WhatApps baru yang beranggotakan seluruh wartawan yang bekerjasama dengan Dinas Kominfo Sijunjung. "Bagi rekan-rekan media yang memiliki data atau informasi seputar Kabupaten Sijunjung, baik positif ataupun negatif. Jika ada yang perlu dibicarakan, ataupun ingin memberi masukan, Kami membuka diri untuk berdiskusi, kapanpun dan dimanapun,' tegas David.

Dengan telah dibuka UNP di Kabupaten Sijunjung untuk pertama kalinya, David berharap seluruh media memblow-up berita tersebut sebagai tajuk utama agar masyarakat Kabupaten Sijunjung me ngetahui bahwa Sijunjung telah memiliki kampus Universitas Negeri sendiri, sehingga tidak perlu jauh-jauh lagi menuntut ilmu ke negeri orang.

Tampil sebagai perwakilan wartawan Sijunjung, wartawan utama dari Jurnal Sumbar Saptarius, me nyampaikan kegembiraannya atas perkembangan yang signifikan di Dinas Kominfo khususnya dalam hal kerjasama dengan para wartawan. Juga berharap agar semua program yang telah direncanakan dan disusun tersebut berjalan lancar kedepannya.

"Kerjasama seperti inilah yang kami harapkan dari Dinas Kominfo, tidak seperti sebelumnya yang berjalan sendiri-sendiri," ungkap Saptarius."Semoga semua program yang disebutkan oleh Plt. Kadis Kominfo tadi berjalan sebagaimana mestinya dan tidak menjadi wacana saja. Kami yakin dengan ada nya kolaborasi yang baik antara Kominfo dan wartawan, maka Sijunjung akan mendunia" lanjutnya.

Wartawan Realitakini.com Sijunjung juga menyadari dengan adanya pandemi Covid 19 yang berlarut ditambah minimnya anggaran untuk media, membuat banyak para wartawan yang kesulitan bertahan sehingga ada yang banting setir ke bidang yang lain. Tapi dengan adanya momen silaturahmi antar Kominfo Sijunjung dengan awak media ini, diharapkan menjadi tonggak awal perubahan serta perkembangan media dan pemberitaan di Kabupaten Sijunjung. Terutama kesejahteraan wartawannya agar lebih diperhatikan. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama